Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa saat menemui Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Jumat, 31 Desember 2021. Medcom.id/ Ahmad Mustaqim
Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa saat menemui Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Jumat, 31 Desember 2021. Medcom.id/ Ahmad Mustaqim

Panglima TNI Menimba Ilmu dan Pengalaman Sri Sultan HB X

Ahmad Mustaqim • 01 Januari 2022 07:20
Yogyakarta: Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, menimba ilmu dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Biwono X. Jenderal Andika menemui Sri Sultan di Kompleks Kantor Gubernur DIY atau Kepatihan pada Jumat, 31 Desember 2021.
 
"Banyak pelajaran yang saya petik, pengalaman maupun ilmu beliau sebagai praktisi dan senior," kata Andika di lokasi.
 
Baca: Angka Kejadian Bencana di Jawa Barat Terus Naik

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Andika bertemu Sri Sultan selama tiga jam. Menurut dia Sri Sultan sosok yang memiliki pengalaman dan pantas untuk diajak berdiskusi dari soal pemerintahan hingga penanganan covid-19.
 
"Kalau itu sudah jelas jadi bagian percakapan kami, tapi lebih banyak lagi pengalaman beliau sebagai senior yang sudah berpengalaman di pemerintahan yang pasti akan sangat berguna bagi saya," jelas Andika.
 
Andika melakukan kunjungan ke Yogyakarta dengan sejumlah agenda. Sebelum menemui Sri Sultan, ia lebih dulu mengunjungi Sekolah Dasar Plebengan, Desa Sidomulyo, Kabupaten Bantul, dalam rangka peninjauan vaksinasi covid-19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun.
 
Adapun Sri Sultan mengatakan pertemuannya dengan mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat sebagai bagian tukar pengalaman. Ia menilai diskusi yang berlangsung membicarakan sesuai pengalaman bidang masing-masing. Ia mengatakan topik pembicaraan membahas di luar hal yang serius.
 
"Beliau panglima, saya gubernur. Ada (obrolan) 'joke' (guyon) ya bisa, (membicarakan) rumah tangga ya bisa, budaya ya bisa. Ya semua aspek yang bisa kita ngobrol untuk menghilangkan beban stres," ungkap Sultan.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif