Rumah milik pimpinan Pondok Pesantren Majelis Belajar Iqra (MBI) Meulaboh, dilempari bom molotov. Foto: Istimewa
Rumah milik pimpinan Pondok Pesantren Majelis Belajar Iqra (MBI) Meulaboh, dilempari bom molotov. Foto: Istimewa

Polisi Periksa 3 Orang Insiden Pengeboman di Ponpes MBI Aceh

Fajri Fatmawati • 19 Mei 2022 14:00
Aceh Barat: Polres Aceh Barat mendalami kasus pelemparan benda diduga bom molotov ke rumah ustaz Abdullah Akib, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes)Tahfiz Al-Qur'an Yayasan Majelis Belajar Iqra (MBI) yang terletak di Desa Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Aceh.
 
Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso, mengatakan, hingga kini polisi telah memeriksa tiga saksi yang sudah dimintai keterangan.
 
”Ada tiga orang saksi yang sudah diperiksa, pengamanan juga sudah kita laksanakan, saat ini masih dalam penyelidikan kepolisian,” kata Pandji, Kamis, 19 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Aktivitas Santri Berjalan Normal Usai Rumah Pimpinan Ponpes MBI Dibom Molotov
 
Ia menerangkan polisi telah mengamankan dan memeriksa barang bukti dan CCTV yang ada di lokasi. Sementara itu, polisi yang disiagakan di pondok pesantren tersebut guna memberikan kenyamanan pada masyarakat sekitar.
 
”Personel yang jaga untuk menciptakan rasa aman di masyarakat, disamping itu juga dalam rangka penyelidikan di tempat kejadian perkara,” ujarnya.
 
Sebelumnya, satu unit rumah milik pimpinan Pondok Pesantren Majelis Belajar Iqra (MBI) Meulaboh, berlokasi di ruas Jalan Purnama, Lorong Pawang Leman, Meulaboh, Aceh Barat, Selasa siang, 17 Mei 2022, dilempari bom molotov oleh orang tidak dikenal.
 
Pelamparan bom molotov itu mengakibatkan rumah milik pimpinan Ponpes, Youran Akip Setiawan atau disapa Ustaz Abdullah Akip tersebut terbakar di bagian depan.

 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif