Menteri BUMN Erick Thohir menyambangi para pekerja Pertamina di Gedung Grha Pertamina, Jakarta (Foto:Dok.Pertamina)
Menteri BUMN Erick Thohir menyambangi para pekerja Pertamina di Gedung Grha Pertamina, Jakarta (Foto:Dok.Pertamina)

Program Erick Thohir Dinilai Mencerdaskan dan Memajukan Indonesia

Nasional Kesejahteraan Kementerian BUMN Erick Thohir
Deny Irwanto • 24 April 2022 21:37
Banyuwangi: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, dinilai sosok pemimpin yang memiliki tekad untuk mencerdaskan dan memajukan Indonesia.
 
Founder Sekolah Adat Kampoeng Batara (Kampung Baca Taman Rimba), Widie Nurmahmudy, mengatakan tekad tersebut ditunjukkan melalui program dan kebijakan yang juga bersinergi dengan sekolah rakyat tersebut.
 
"Kami merasa bersinergi dengan program yang digagas oleh Pak Erick Thohir. Erick Thohir mencerdaskan dan memajukan Indonesia," kata Widie dalam keterangan pers, Minggu, 24 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Ragam Kegiatan Yayasan Erick Thohir Bangkitkan Perekonomian Warga Selama Ramadan
 
Kampoeng BATARA sendiri adalah wadah kegiatan edukasi untuk anak-anak hingga mahasiswa yang berada di Kelurahan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Sekolah ini bersinergi bersama Erick Thohir melalui salah satu program dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN.
 
Sinergi ini kemudian terbukti berhasil membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Banyuwangi, utamanya dari sisi ilmu dan pengetahuan.
 
"Kami di sini mendapat support dari CSR Pertamina Tanjung Wangi, berupa sarana edukasi belajar. Sarana belajar masyarakat, anak-anak, sarana tempat untuk kerajinan juga," jelas Widie.
 
Erick Thohir sendiri kerap menegaskan program TJSL BUMN akan difokuskan pada tiga hal, yakni pendidikan, lingkungan hidup, dan pendampingan UMKM. Refocusing program ini bertujuan agar TJSL memberikan dampak signifikan terhadap perkembangan dan kemajuan bangsa serta negara Indonesia.
 
Tokoh Pendidikan Jatim ini berharap program tersebut akan lebih banyak menjangkau wilayah lain sehingga  untuk kemajuan Indonesia bisa terwujud.
 
"Terima kasih banyak dan mudah-mudahan CSR ini tidak hanya di sini, tapi akan ditempatkan di tempat-tempat lain yang lebih membutuhkan," ujar Widie.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif