Kegiatan Bazar Ramadan Yayasan Erick Thohir di Tangerang Selatan. Istimewa
Kegiatan Bazar Ramadan Yayasan Erick Thohir di Tangerang Selatan. Istimewa

Ragam Kegiatan Yayasan Erick Thohir Bangkitkan Perekonomian Warga Selama Ramadan

Nasional ramadan Erick Thohir Perekonomian Indonesia Ramadan 2022
Whisnu Mardiansyah • 23 April 2022 18:46
Tangerang Selatan: Berbagai kegiatan diselenggarakan Yayasan Erick Thohir untuk menyemarakan Ramadan 1443 Hijriah. Kegiatan-kegiatan ini membantu roda perekonomian masyarakat dan UMKM.
 
Berbagai kegiatan Ramadan digelar di berbagai wilayah di Jakarta, Bogor, Tangerang Raya, Bekasi, dan Depok. Koordinator kegiatan Ramadan Yayasan Erick Thohir, Gilang Ramadhan mengungkapkan kegiatan tersebut selain untuk membantu masyarakat juga bertujuan agar merangsang pertumbuhan perekonomian.
 
"Yayasan Erick Thohir selama bulan Ramadan hadir di tengah-tengah warga dan menegaskan komitmennya untuk membantu masyarakat.  Kegiatan tersebut juga ditujukan untuk menggerakkan perekonomian kembali tumbuh dengan melibatkan UMKM dari berbagai wilayah," kata Gilang saat menghadiri Bazar Ramadan Yayasan Erick Thohir di Tangerang Selatan, Sabtu, 23 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kegiatan Ramadan yang dilakukan Yayasan Erick Thohir di antaranya, pembagian takjil menjelang berbuka, bazar Ramadan, dukungan terhadap aktivitas posyandu, hingga lomba memasak Erick Cup yang diikuti oleh kaum ibu. Tak sedikit juga  perlombaan lainnya yang melibatkan remaja masjid seperti lomba azan hingga membaca dan menghapal Al-Qur'an.
 
Baca: PT Pangansari Utama Region 2 Balikpapan Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim
 
Menurut Gilang, kegiatan-kegiatan itu dilakukan langsung oleh masyarakat dengan melibatkan UMKM setempat. Penyediaan makanan untuk pembagian takjil dan buka bersama dipastikan berasal dari industri rumah tangga yang berada di lingkungan tempat acara diselenggarakan.
 
"Kami menyelenggarakan pembagian takjil, bazar Ramadan, dan juga Erick Cup edisi Ramadan. Seluruh kegiatan tersebut dilakukan oleh masyarakat. Konsepnya dari warga untuk warga. Dengan demikian manfaatnya bisa langsung dirasakan. Kami hanya bertindak sebagai fasilitator," imbuhnya.
 
"Tak hanya itu, kita juga memfasilitasi kegiatan khataman Al-Qur'an di sejumlah masjid dan musala," sambungnya.
 
Sementara itu, salah seorang warga bernama Mabruri mengaku sangat terbantu dengan kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Erick Thohir.
 
"Terbantu sekali, seperti pemesanan takjil dan buka bersama, semuanya pesan dari warga. Jadi warga juga dilibatkan. Pokoknya membantu banget dan semoga kegiatan kayak ini bisa ada terus," ungkap Mabruri.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif