Seorang jurnalis mengabadikan spanduk yang terbentang di jalan Desa Wadas bertuliskan
Seorang jurnalis mengabadikan spanduk yang terbentang di jalan Desa Wadas bertuliskan "Kami warga Desa Wadas cinta damai yang mengedepankan dialog/musyawarah dalam menyelesaikan permasalahan warga". ANTARA/Heru Suyitno

Jurus Polisi Mendekati Warga Desa Wadas

Media Indonesia.com • 16 Februari 2022 12:42
Purworejo: Polisi mengupayakan pendekatan komunikasi sosial pada warga Desa Wadas. Saat ini, situasi Desa Wadas di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, berangsur kondusif.
 
"Berdasarkan laporan anggota kami yang ada di Desa Wadas, situasi terkini Desa Wadas sangat kondusif dan sangat adem ayem," kata Kabid Humas Polda Jateng M Iqbal Alqudusy, Rabu, 16 Februari 2022.
 
Iqbal mengatakan, sejauh ini beberapa upaya pendekatan ke masyarakat terus dilakukan pihak kepolisian. Selain itu, polisi bersama TNI juga terus berupaya mendekatkan kembali komunikasi sosial antarwarga desa itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Pasien Covid-19 di Banjarmasin Mayoritas Bergejala Ringan
 
Ia menyebutkan, upaya yang dilakukan sejauh ini antara lain menyelenggarakan bakti sosial dan pembersihan masjid di Desa Wadas. 
 
Pihaknya juga melakukan pembangunan 300 jamban di 300 lokasi. Serta pembuatan sumur bor di lima lokasi.
 
"Kami juga melakukan vaksinasi pada masyarakat untuk mereka yang belum vaksin dan vaksin booster untuk yang sudah pernah vaksin," terangnya. 
 
Selain itu, polisi juga melakukan trauma healing pada anak-anak dan keluarga. Yakni dengan cara psiko edukasi. Semua upaya mendekatkan kembali komunikasi sosial tersebut hingga saat ini masih terus berlangsung.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif