Wakil Bupati Bangka Syahbudin. ANTARA/Kasmono
Wakil Bupati Bangka Syahbudin. ANTARA/Kasmono

Wabup Bangka Larang Pejabat Pungut THR

Nasional pungutan liar Pungli tunjangan hari raya ASN
Antara • 22 April 2022 08:11
Sungailiat: Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, melarang semua pejabat di daerahnya melakukan pungutan tunjangan hari raya (THR) ke pelaku usaha. Dia mengatakan sebesar apapun pungutan yang tidak memiliki dasar hukum adalah suatu pelanggaran atau pungutan liar.
 
"Kami melarang dengan tegas pejabat daerah maupun ASN melakukan pungutan dengan alasan THR ke pelaku usaha terutama pelaku usaha mikro kecil dan menengah," kata Syahbudin di Sungailiat, Kamis, 21 April 2022.
 
Baca: Bupati Mamuju Bakal Berantas Pungli di Sekolah

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan tindakan tersebut dapat dikenai sanksi mulai dari teguran serta sanksi lain yang dapat memberikan efek jera.
 
Menurut Syahbudin seorang ASN terutama pejabat daerah hendaknya dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat umum mulai dari kedisiplinan kerja begitu pula sikap di tengah masyarakat.
 
"Saya berharap tidak ada tindak pelanggaran pungutan liar di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka yang dilakukan oleh pejabat daerah maupun oknum ASN," jelasnya.
 
Dia mengingatkan kepada pelaku UMKM yang merasa dirugikan oleh oknum pejabat maupun ASN daerah karena permintaan THR segera di laporkan ke bupati atau wakil bupati dengan dikuatkan bukti.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif