Menteri BUMN Erick Thohir. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Menteri BUMN Erick Thohir. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Peduli Seni dan Budaya, Relawan Optimistis Erick Thohir Bawa Indonesia Lebih Baik

Deny Irwanto • 22 Februari 2022 20:49
Ngawi: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, disebut memiliki kepedulian besar terhadap bidang seni dan budaya bangsa Indonesia.
 
Ketua Relawan Relawan Berkah (Bersama Erick Thohir-Khofifah), Fakhrul Rijal Muayis, optimis Indonesia akan lebih sejahtera apabila dipimpin seseorang yang peduli dan mampu menjaga nilai-nilai leluhur bangsa.
 
"Ini yang membuat kami optimis untuk mendukung Bapak Erick Thohir. Insya Allah Indonesia akan menjadi lebih baik dengan pemimpin yang menghargai seni dan budaya bangsa," kata Fakhrul di Ngawi, Selasa, 22, Februari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Polda Lampung Temukan 345.600 Liter Minyak Goreng Belum Didistribusikan
 
Dia menjelaskan sebagai perwakilan dari generasi muda, kecintaan Erick Thohir terhadap seni dan budaya Indonesia layaknya oase di tengah padang gurun. Hal tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi Fakhrul dan Relawan Berkah lainnya, di mana kesenian seperti wayang, reog, dan banyak lagi lainnya semakin sepi dan ditinggal peminat.
 
"Mengingat kearifan lokal seperti wayang dan reog hari ini kurang terlalu diminati masyarakat, khususnya milenial," jelas Fakhrul.
 
Erick Thohir sendiri adalah sosok yang sangat menyukai akan kekayaan dari kesenian dan kebudayaan bangsa. Dalam sejumlah kesempatan, Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini menyempatkan diri untuk menemui seniman daerah dan berbincang langsung soal keberlangsungan seni dan budaya Indonesia.
 
Seperti saat mengunjungi Ngawi, Erick Thohir menghadiri wayangan bersama seniman Mataraman di Kepatihan Ngawi hingga selesai. Serta komitmen Erick memperjuangkan Reog Ponorogo masuk ke dalam UNESCO sebagai warisan kebudayaan tak benda, yang langsung disambut gembira para seniman Reog Ponorogo.
 
Terakhir Erick Thohir juga menegaskan dukungganya pada kebudayaan lokal dengan menghadiri sebuah pertunjukan seni bertajuk Tabib Suci di Taman Budaya Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Fakhrul pun berharap, dengan ragam dukungan yang diberikan oleh Erick Thohir, dapat menaikkan kembali pamor budaya lokal Indonesia hingga mendunia.
 
"Semoga bentuk dukungan Bapak Erick Thohir mampu menaikan lagi pamor budaya lokal di tengah masyarakat dan dunia," jelas Fakhrul.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif