Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.
Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.

Peduli Ekowisata, Sandiaga Fasilitasi Pegiat Wisata Bali

Antara • 13 Agustus 2022 20:37
Bali: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkomitmen mendukung ekowisata di Indonesia. Salah satu bentuk dukungan dengan memfasilitasi pegiat wisata di Desa Wisata Undisan, Bali.
 
Sandiaga memberikan bantuan berupa trekking pole untuk pemandu wisata bernama Rocky.
Fasilitas itu untuk mengganti bambu yang biasanya diberikan Rocky kepada wisatawan saat mengunjungi Air Terjun Tangkup.
 
"Oke, sebelumnya saya sudah menerima laporan dari tim termasuk melihat foto-foto wisatawan yang masih menggunakan bambu saat trekking ke air terjun," ujar Sandiaga melalui keterangan tertulis, Sabtu, 13 Agustus 2022.
 

Baca: Ganjar Dorong Potensi Ekowisata Mangrove Muara Kali Ijo


Sandiaga mendengar bahwa Rocky kerap memberikan bambu untuk para wisatawan. Hal tersebut dikarenakan akses menuju Air Terjun Tangkup cukup sulit dilalui, terlebih saat musim hujan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rocky berinisiatif memberikan bambu sebagai pegangan para wisatawan agar tetap aman melakukan perjalanan. Sandiaga memutuskan memberi bantuan trekking pole tersebut.
 
Ia mengatakan trekking pole yang diberikan sebagai penyemangat Rocky dalam melangsungkan kegiatan ekowisata.
 
"Maka dari itu, tadi sebelum sampai ke Desa Wisata Undisan saya meminta tim untuk menyiapkan trekking pole. Supaya Pak Rocky dan teman-teman di Pokdarwis semangat," kata Sandiaga.
 
Sandiaga berharap bantuan yang diberikan bisa membuat para wisatawan yang datang merasa lebih aman dan nyaman. Dengan begitu, jumlah wisatawan yang datang nantinya akan terus meningkat.
 
Di sisi lain, Rocky yang menerima hadiah dari Sandiaga terlihat senang dan bahagia. Menurutnya bantuan yang diberikan Sandiaga sangat membantu dalam kegiatan wisata di Air Terjun Tangkup.
 
"Terima kasih banyak pak Menteri atas semua perlengkapan yang sangat mendukung kegiatan kami di sini. Karena, selama ini kami hanya menggunakan bambu dan benar-benar untuk ke air terjun licin sekali. Dengan alat yang diberikan pak Menteri sangat luar biasa ini," pungkas Rocky.
 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif