Presiden Jokowi mengunjungi Solo Safari, Minggu, 23 Januari 2023. Medcom.id/ Triawati
Presiden Jokowi mengunjungi Solo Safari, Minggu, 23 Januari 2023. Medcom.id/ Triawati

Presiden Jokowi Tinjau Solo Safari

Triawati Prihatsari • 23 Januari 2023 12:31
Solo: Presiden Joko Widodo menyempatkan berkunjung ke Solo Safari, Minggu, 23 Januari 2023. Jokowi memantau pembangunan Solo Safari yang mencapai tahap finishing dan siap dibuka pada 27 Januari 2023.
 
Ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi, putra, dan menantunya Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda serta sang cucu Jan Ethes dan La Lembah Manah, Jokowi berkeliling Solo Safari selama sekitar satu jam. 
 
Kedatangan Jokowi dan rombongan diterima langsung oleh Deputi Direktur Taman Safari Indonesia Hans Manansang dan jajaran direksi Solo Safari untuk diajak berkeliling ke Solo Safari yang telah menyelesaikan revitalisasi fase 1. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat memasuki area dalam Solo Safari, Jan Ethes dan La Lembah Manah terlihat berinteraksi dengan sejumlah satwa yang sudah ada di antaranya burung kakak tua. 
 
Baca juga: Ribuan Ton Pupuk Kelelawar di Gua Matu, Berkah bagi Warga Pesibar Lampung

"Saya lihat sangat bagus, meskipun belum selesai. Sudah kelihatan akan menjadi sangat bagus dan menjadi destinasi wisata baru di Kota Solo," ungkap Jokowi, usai berkeliling Solo Safari. 
 
Jokowi menilai Solo Safari sudah baik dan siap dibuka. Dia berharap keberadaan Solo Safari mampu menambah destinasi wisata baru di Kota Solo.
 
"Saya lihat sudah bagus. Ini mendukung aset-aset produktif yang ada di Solo. Nanti ada Solo Safari, saya diceritain nanti ada Balekambang ada night market, ada Teknopark yang dikunjungi anak muda saya kira bagus," bebernya.
 

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif