Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengunjungi Tangerang Auto Show. Dokumentasi/ istimewa
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengunjungi Tangerang Auto Show. Dokumentasi/ istimewa

Membangkitkan Kembali Geliat Otomotif di Kota Tangerang

Hendrik Simorangkir • 28 November 2021 19:28
Tangerang: Hantaman pandemi covid-19 dalam kurun waktu satu tahun belakang ini membuat berbagai kegiatan harus tertunda. Berkat menjaga asa optimisme untuk tetap eksis, para komunitas terutama dari kalangan pencinta otomotif di Kota Tangerang berguyub menyelenggarakan Tangerang Auto Show.
 
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan Tangerang Auto Show menjadi wadah bagi komunitas otomotif untuk memamerkan kreasinya serta memberikan dampak positif bagi geliat ekonomi di Kota Tangerang.
 
"Karena pasti setiap komunitas butuh wadah untuk menunjukkan hasil kreasinya, baik di mobil maupun motor. Apalagi ini berlangsung di mall, jadi bisa membantu dari sisi ekonomi setelah diterpa pandemi covid-19," kata Arief di Kota Tangerang, Minggu, 28 November 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pria Gesek Kelamin ke Buku Doa Ditetapkan Tersangka
 
Arief mengapresiasi gelaran yang diikuti oleh berbagai macam komunitas otomotif tak hanya dari dalam kota, namun juga datang dari berbagai daerah. Arief mengatakan hal ini menjadi salah satu modal untuk mengembangkan perekonomian masyarakat.
 
"Acara ini bisa jadi ajang silaturahmi dan juga untuk unjuk gigi dalam hal kreativitas modifikasi di bidang otomotif," jelasnya.
 
Sementara Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar, menuturkan Tangerang Auto Show sengaja digelar guna mengembalikan kembali gairah dunia otomotif yang sempat redup dihantam pandemi covid-19.
 
"Karena pandemi, agenda-agenda pagelaran otomotif ditiadakan, hingga para komunitas otomotif pun sudah tidak pernah mengadakan kopdar lagi. Jadi dari momen ini lah, kami berharap bisa mengembalikan gairah otomotif di Kota Tangerang," jelas Wahyudi.
 
Dalam ajang tersebut, kata Wahyudi, dipamerkan tak kurang dari 150 unit motor dan 113 unit mobil serta kegiatan lain berupa seminar, donor darah dan uji emisi kendaraan.
 
"Semoga nantinya bisa kembali digelar dengan peserta yang lebih banyak serta dari berbagai daerah di Indonesia," ungkap Wahyudi.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif