Petugas medis memerika kondisi korban meninggal dunia tertimbun longsor akibat gempa bumi, Tai Sieu Kim (56) asal Malaysia di Puskesmas Bayan, Tanjung, Lombok Utara, NTB, Minggu (17/3/2019). ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi.
Petugas medis memerika kondisi korban meninggal dunia tertimbun longsor akibat gempa bumi, Tai Sieu Kim (56) asal Malaysia di Puskesmas Bayan, Tanjung, Lombok Utara, NTB, Minggu (17/3/2019). ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi.

Mensos Pastikan Pengobatan Terbaik untuk WN Malaysia

Nasional Gempa Lombok
Antara • 19 Maret 2019 16:32
Mataram: Kementerian Sosial akan memantau pengobatan terhadap Warga Negara Malaysia yang menjadi korban dalam gempa bumi berkekuatan 5,2 Skala Richter (SR), Minggu, 17 Maret 2019. Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, pemerintah berkomitmen memberikan bantuan bengobatan terbaik dan semaksimal mungkin bagi seluruh korban, termasuk warga negara Malaysia.
 
"Kami akan memberikan pelayanan dan pengobatan terbaik kepada saudara-saudara kami dari Malaysia," kata Agus saat menengok korban di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB di Mataram, Senin, 18 Maret 2019.
 
Baca: Warga Jadi Korban Gempa, Kedubes Malaysia Lakukan Identifikasi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Agus menjelaskan jika bencana alam tersebut tidak bisa diprediksi oleh pihak manapun. Agus mengaku turut berduka duka cita terhadap warga Malaysia yang meninggal akibat longsoran di kawasan wisata air terjun Tiu Kelep, Kecamatan Bayan, Lombok Utara.
 
Hal senada juga dikatakan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah yang menyatakan komitmennya untuk memberikan pelayanan dan pengobatan terbaik bagi seluruh korban. "Saya pastikan semua korban akan dirawat dengan baik dan semaksimal mungkin," jelas Zulkieflimansyah.
 
Zulkieflimansyah juga mengajak seluruh warga Malaysia yang menjadi korban bencana gempa untuk tidak larut dalam kesedihan. "Kita tahu bersama, dalam setiap kejadian selalu ada hikmah di dalamnya. Saya berdoa supaya arwah almarhum mendapatkan tempat
terbaik di sisi-Nya," ucap Zulkieflimansyah.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif