Rumah warga yang hancur akibat yang melanda Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat 17 Maret 2019. (Foto: Dok.BMKG).
Rumah warga yang hancur akibat yang melanda Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat 17 Maret 2019. (Foto: Dok.BMKG).

Warga Jadi Korban Gempa, Kedubes Malaysia Lakukan Identifikasi

Internasional indonesia-malaysia Gempa Lombok
Fajar Nugraha • 18 Maret 2019 14:08
Jakarta: Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta secara resmi mengidentifikasi dua warganya yang meninggal akibat gempa bumi di Lombok Timur. Gempa berkekuatan 5,2 Skala Richter (SR) pada Minggu 17 Maret 2019.
 
Baca juga: Gempa Berkekuatan 5,8 SR Guncang Lombok Timur.
 
Adapun pihak kedubes mengidentifikasi warga yang meninggal adalah Datin Tai Siew Kim dan Puan Lim Sai Wah. Sementara tujuh orang yang menderita luka dirawat di rumah sakit dan 13 orang lainnya selama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“22 warga negara Malaysia berada di Air Terjung Kelep Senaru, Lombok Utara ketika gempa melanda pada pukul 15.07 sore waktu setempat,” pernyataan Kedutaan Besar Malaysia, yang diterima Medcom.id, Senin, 18 Maret 2019.
 
Pihak kedutaan tiba di Lombok pagi ini untuk memberikan bantuan konsular yang menjadi korban bencana. Setiap warga Malaysia yang berada di Lombok atau kawasan sekitar ingin mencari informasi mengenai gempa ini, disarankan untuk menghubungi piha Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta melalui nomor +62 813 80813036.
 
“Setiap warga negara Malaysia diminta untuk senantiasa tenang dan mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat,” imbauan pihak Kedubes.
 
Warganegara Malaysia yang berada di Indonesia atau ingin merancang perjalanan ke negara ini juga dinasihatkan untuk mendaftar dengan Kedutaan melalui laman https://goo.gl/ixYVfy.
 

(FJR)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif