Tangerang: Memanfaatkan teknologi terkini bukan hal baru lagi bagi pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero). Paling baru, pelayanan ditujukan kepada penumpang yang membawa bagasi.
Branch Communication Soekarno-Hatta Airport Haerul Anwar mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan uji coba perangkat baggage scale atau timbangan bagasi untuk layanan self check-in kiosk. "Alat itu dikombinasikan dengan layanan self baggage drop di curbside atau di selasar Terminal 1C. Sehingga, nantinya penumpang yang membawa bagasi tidak perlu lagi repot antre di counter check-in," kata dia di Tangerang, Banten, Selasa, 16 Januari 2018.
Selain itu, di Terminal 3 juga disediakan vending machine yang memudahkan pengguna jasa bertansaksi. Mesin ini dapat digunakan untuk membayar tagihan listrik dan pengisian pulsa.
"Saat ini telah tersedia empat vending machine di Terminal 3 kedatangan serta di tempat pengambilan bagasi," terang Haerul.
PT Angkasa Pura II, lanjut Hareul, juga telah menancapkan walking distance digital information. "Upaya ini untuk lebih memudahkan pengguna jasa beraktivitas dan berbisnis. Kami senang pengguna jasa dapat memanfaatkan teknologi dengan tepat dan mendapatkan manfaat kebaikan dari penggunaan teknologi," tuturnya.
Sesuai dengan program utama korporasi, untuk menciptakan sebuah airport digital journey experience, PT Angkasa Pura II secara berkelanjutan mensosialiasikan bahwa e-boarding pass sudah berlaku. Tidak boleh lagi ada penolakan dari petugas Aviation Security (Avsec).
"Penumpang cukup menunjukkan e-boarding pass yang terpampang pada layar smartphone mereka, kepada petugas boarding, atau kepada petugas Avsec," tutupnya.
Tangerang: Memanfaatkan teknologi terkini bukan hal baru lagi bagi pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero). Paling baru, pelayanan ditujukan kepada penumpang yang membawa bagasi.
Branch Communication Soekarno-Hatta Airport Haerul Anwar mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan uji coba perangkat
baggage scale atau timbangan bagasi untuk layanan self
check-in kiosk. "Alat itu dikombinasikan dengan layanan
self baggage drop di
curbside atau di selasar Terminal 1C. Sehingga, nantinya penumpang yang membawa bagasi tidak perlu lagi repot antre di
counter check-in," kata dia di Tangerang, Banten, Selasa, 16 Januari 2018.
Selain itu, di Terminal 3 juga disediakan
vending machine yang memudahkan pengguna jasa bertansaksi. Mesin ini dapat digunakan untuk membayar tagihan listrik dan pengisian pulsa.
"Saat ini telah tersedia empat
vending machine di Terminal 3 kedatangan serta di tempat pengambilan bagasi," terang Haerul.
PT Angkasa Pura II, lanjut Hareul, juga telah menancapkan
walking distance digital information. "Upaya ini untuk lebih memudahkan pengguna jasa beraktivitas dan berbisnis. Kami senang pengguna jasa dapat memanfaatkan teknologi dengan tepat dan mendapatkan manfaat kebaikan dari penggunaan teknologi," tuturnya.
Sesuai dengan program utama korporasi, untuk menciptakan sebuah
airport digital journey experience, PT Angkasa Pura II secara berkelanjutan mensosialiasikan bahwa e-boarding pass sudah berlaku. Tidak boleh lagi ada penolakan dari petugas Aviation Security (Avsec).
"Penumpang cukup menunjukkan e-boarding pass yang terpampang pada layar smartphone mereka, kepada petugas boarding, atau kepada petugas Avsec," tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(NIN)