Titik guncangan gempa di Tojo Una Una. Sulteng. (BNPB)
Titik guncangan gempa di Tojo Una Una. Sulteng. (BNPB)

Populer Daerah, Gempa Magnitudo 6,5 Guncang Tojo Una Una Hingga Kasus Covid-19 di DIY Lampaui Jakarta

Nasional Virus Korona Gempa Bumi Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Daerah
Lukman Diah Sari • 27 Juli 2021 08:00
Jakarta: Sejumlah berita di daerah pada Senin, 26 Juli 2021, menarik perhatian publik. Pertama, guncangan gempa magnitudo 6,5 di Tajo Una Una, Sulawesi Tengah.
 
Guncangan gempa cukup dirasakan kuat oleh warga, dan berlangsung selamam 3 detik. Gempa membuat warga panik, dan melarikan diri keluar rumah.
 
"Saat gempa terjadi, warga panik hingga keluar rumah," kata Plt Kepala Pusat Data Informas Komunikasi Kebencanaan Abdul Muhari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selengkapnya baca di sini: Guncangan Gempa di Tojo Una Una Terasa 3 Detik
 
Kemudian, stok vaksin covid-19 di Surabaya, Jawa Timur, yang menipis. Pemerintah Kota Surabaya memiliki sisa 3.000 dosis vaksin yang hanya diperuntukan untuk kalangan instansi.
 
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, mengatakan saat ini stok vaksin covid-19 di Kota Pahlawan masih ada. Namun, tidak banyak dan masih menunggu tambahan vaksin untuk masyarakat umum dikirim Pemerintah Kota.
 
"Saat ini kita tinggal sekitar 3.000, itu pun untuk instansi tertentu. Untuk anak-anak terhenti dulu," ucap Eri, Senin, 26 Juli 2021.
 
Selengkapnya baca di sini: Stok Vaksin di Surabaya Menipis
 
Terakhir, kasus baru covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta melampaui DKI Jakarta, pada Senin, 26 Juli 2021. Yakni bertambah 2.667 kasus.
 
"Penambahan kasus konfirmasi covid-19 di DIY sebanyak 2.667 kasus, sehingga total kasus terkonfirmasi menjadi 107.455 kasus," kata Kepala Bagian Humas, Biro Umum, Hubungan Masyarakat, dan Protokol (UHP) DIY, Ditya Nanaryo Aji.
 
Sementara itu, jumlah kasus baru di DKI Jakarta, sebanyak 2.662. Selain itu, kasus pasien sembuh di Jakarta sebanyak 14.665, sedangkan kematian 160 kasus.
 
Selengkapnya baca di sini: Kasus Baru Covid-19 di DIY Lampaui Jakarta
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif