Titik guncangan gempa di Tojo Una Una. Sulteng. (BNPB)
Titik guncangan gempa di Tojo Una Una. Sulteng. (BNPB)

Guncangan Gempa di Tojo Una Una Terasa 3 Detik

Nasional gempa Gempa Bumi bencana alam
Lukman Diah Sari • 26 Juli 2021 21:04
Jakarta: Guncangan gempa magnitudo 6,5 di Tojo Una Una, Sulawesi Tengah, dirasakan warga. Guncangan gempa terasa sekitar 3 detik.
 
“Saat gempa terjadi, warga panik hingga keluar rumah,” kata Plt. Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Abdul Muhari, Senin, 26 Juli 2021.
 
Abdul menuturkan, gempa menyebutkan warga mengungsi ke wilayah yang lebih tinggi di Desa Sansarino, Kecamatan Ampana Kota. Hal serupa juga dirasakan warga di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Gempa dirasakan kuat selama 3 detik, warga sempat panik keluar rumah. Pascagempa BPBD setempat melakukan pemantauan di lapangan,” terangnya.
 
Baca: Tojo Una Una Sulteng Diguncang Gempa 6,5 Magnitudo
 
BPBD Kabupaten Banggai juga melaporkan hal senada, guncangan kuat dirasakan warganya. Warga sekitar sempat panik, namun kini kondisi telah kembali normal.
 
“Belum ada laporan kerusakan dari BPBD setempat,” ucapnya.
 
Sedangkan kekuatan gempa yang diukur dengan skala MMI atau Modified Mercalli Intensity menunjukkan V – VI MMI di Ampana, V MMI di Poso dan Morowali, III – IV MMI di Bolaang Mongdow Selatan, Bolaang Mongondow Timur, Kotamobago, Buol dan Bone, II – III MMI di Bobong, Konawe Utra, Tomohon, Manado, Kolaka Utara dan Masamba, serta II MMI di Mamuju Tengah dan Polewali.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif