Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw.
Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw.

Waterpauw Akan Laporkan Tim Lukas Enembe ke Mabes Polri

MetroTV • 28 September 2022 12:13
Manokwari: Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw berencana melaporkan kuasa hukum Gubernur Papua Lukas Enembe ke Mabes Polri. Pelaporan terkait dugaan pencemaran nama baik.
 
"Sedang menunggu waktu, kalau nanti pihak yang disomasi tidak memperhatikan, tidak bertanggung jawab, pasti akan kita tempuh jalur hukum," ujarnya, Rabu, 28 September 2022.
 
Waterpauw sebelumnya mengungkapkan somasi terhadap tim kuasa hukum Lukas Enembe merupakan mekanisme (hak jawab) atas tudingan sepihak yang dinilainya sebagai wacana kosong tak berdasar dan berpotensi pencemaran nama baik. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menegaskan semua warga negara Indonesia sama dimata hukum dan wajib taat hukum. Pun kepada tim kuasa hukum Lukas Enembe agar tak mempolitisasi kasus yang menjerat Gubernur Papua itu.
 
Baca juga: Pj Gubernur Papua Barat Somasi Pengacara Lukas Enembe

"Kita sama-sama anak adat, 'jangan bikin diri inti'. Kalau sudah berhadapan hukum, silakan dihadapi karena perbuatan seperti itu tidak mendidik dan merusak citra anak-anak Papua," tegasnya, Selasa, 27 September 2022.
 
Sementara itu situasi kamtibmas di Papua, khususnya Kota Jayapura, aman dan kondusif setelah KPK melayangkan pemanggilan kedua terhadap Lukas Enembe. Personel kepolisian memastikan melakuka penjagaan.
 
Sedangkan sejumlah simpatisan Lukas Enembe tampak berjaga di Distrik Muara Tami Desa Koya Tengah, tempat tinggal sang gubernur. 
 
Keterangan kuasa hukum menyebutkan, tim akan bertamu ke kediaman Lukas untuk melihat langsung kondisi kesehatan guna dilaporkan kepada KPK di Jakarta. (Andromeda Arizal)
 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif