Pemilik SPI, JE ditahan (Foto: Metro TV)
Pemilik SPI, JE ditahan (Foto: Metro TV)

Julianto Eka Minta Penangguhan Penahanan

Clicks.id • 13 Juli 2022 10:23
Malang: Tim kuasa hukum pendiri Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Julianto Eka Putra, yakni Jeffry Simatupang, mengajukan permohonan penangguhan penahanan kepada Pengadilan Negeri Malang. Saat ini Julianto sedang ditahan di Lapas Kelas I Malang akibat didakwa kasus pelecehan seksual terhadap siswinya.
 
“Kami mengajukan penangguhan penahanan atau memohonkan pengalihan penahanan menjadi tahanan kota. Banyak siswa yang menangis dan menungggu Julianto Eka Putra pulang,” ujar Jeffry, Selasa, 12 Juli 2022.
 
Jeffry menyebut ada beberapa alasan sehingga dirinya mengajukan penangguhan penahanan. Kliennya dianggap selalu kooperatif dalam menjalani pemeriksaan hingga menghadiri persidangan. Kemudian semua barang bukti sudah disita oleh penyidik.
 
Baca juga: Mantan Direktur Teknis PDAM Solo Cabuli Anak SMA 12 Kali

Alasan lain adalah faktor kesehatan. Dia menyebut Julianto memiliki penyakit dengan kadar gula tinggi. Untuk itulah dirinya mengajukan penangguhan penahanan dengan jaminannya, istri dari Julianto sendiri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kita ajukan penangguhan penahanan lewat panitera PN Malang. Kami berharap segera di baca majelis hakim dan segera dilakukan,” papar Jefrry.
 
Jeffry sebagai kuasa hukum yakin bahwa kliennya tidak bersalah. Dia berharap independensi majelis hakim tidak terpengaruh dengan opini publik yang saat ini berkembang.
 
“Julianto Eka Putra koperatif selalu hadir dan tidak pernah keluar koridor hukum. Kami dari tim penasehat hukum menhormati, ini bukan akhir dari segalanya. Tetapi kalau alasannya opini publik kami mohon ke majelis hakim teguhlah pada kebenaran,” jelasnya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif