ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

90 Ribu Kendaraan Padati Puncak Selama Musim Lebaran 2022

Nasional Mudik Lebaran hari raya idul fitri bogor macet Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Antara • 05 Mei 2022 12:51
Bogor: Polisi Resor Bogor, Jawa Barat, mencatat lebih dari 90 ribu kendaraan masuk ke jalur Puncak, Kabupaten Bogor, pada musim libur Lebaran 2022.
 
"Selama hari Rabu, 4 Mei 2022, kemarin saja (kendaraan) yang masuk tercatat ada sekitar 40 ribu mobil dan 50 ribuan sepeda motor," ungkap Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di Bogor, Kamis, 5 Mei 2022.
 
Penumpukan kendaraan terjadi di beberapa titik, seperti Pasar Cisarua, hingga jalur alternatif di sekitar Pasir Muncang, Megamendung, Simpang Taman Safari, dan Gunung Mas. Kepadatan lalu lintas ini, sudah diprediksi dari sebelum IdulFitri 1443 H.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pasalnya, kawasan Puncak masih menjadi destinasi wisata favorit bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu liburan. Iman menyebutkan peningkatan volume kendaraan di jalur Puncak mulai terjadi sejak Selasa, 3 Mei 2022 atau Lebaran hari kedua.
 
Baca: Jalur Menuju Puncak Bogor Ditutup Pagi Ini
 
"Kami juga sudah menyiagakan 175 personel di sepanjang Jalur Puncak yang dibagi ke empat pos pengamanan, yaitu di Gadog, Cimaory, Cisarua, dan Masjid At-Ta'awun," ujar Iman.
 
Ia mengakui hingga kini masih mengandalkan rekayasa lalu lintas berupa sistem satu arah atau one way untuk mengurangi kemacetan.
 
"One way masih cukup efektif untuk menguras penumpukan kendaraan. Kami juga sudah koordinasi dengan Polresta Bogor Kota dan Polres Cianjur untuk antisipasi efek dari one way," tuturnya.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif