Binda Sulsel melakukan vaksinasi terhadap calon haji dan umrah di Gowa, Sulsel. (Istimewa)
Binda Sulsel melakukan vaksinasi terhadap calon haji dan umrah di Gowa, Sulsel. (Istimewa)

Binda Sulsel Vaksinasi Calon Jemaah Haji dan Umrah

Lukman Diah Sari • 23 Januari 2022 19:34
Gowa: Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan vaksinasi terhadap calon jemaah haji dan umrah. Vaksinasi merupakan pemenuhan persyaratan sekaligus persiapan ibadah di tanah suci. 
 
"Binda Sulsel menjadikan para calon jemaah haji sebagai target vaksinasi, karena aturan pemerintah Arab Saudi yang mewajibkan vaksinasi sebagai syarat mutlak untuk para jemaah haji dan umrah," kata Kabinda Sulsel Brigjen TNI Dwi Surjatmodjo, dalam keterangannya, Minggu, 23 Januari 2022.
 
Dwi menerangkan, sebanyak 37 calon haji dan umrah mengikuti kegiatan vaksinasi yang bekerja sama dengan perusahaan penyelenggara haji dan umrah. Kegiatan vaksinasi dilakukan di kantor agen perjalanan, di Kabupaten Gowa. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Epidemiolog: Jemaah Umrah Wajib Booster dan Gunakan Masker Medis Jenis KN95
 
"Bekerja sama dengan PT. Marhaban Makkah Madinah sebagai salah satu penyelenggara haji dan umrah, Binda Sulsel membantu persiapan haji dan umrah 2022," imbuhnya 
 
Dwi melihat para calon haji dan umrah sangat antusias dengan adanya vaksinasi. Dia berharap, kegiatan vaksinasi selanjutnya bisa diketahui masyarakat luas. 
 
"Bahkan (diketahui) pemerintah Arab Saudi, agar memberikan kesempatan masyarakat Indonesia untuk melaksanakan ibadah haji," imbuhnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif