ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Tertimbun Tanah dan Pipa, Pekerja Saluran PDAM Tangerang Tewas

Farhan Dwitama • 07 Februari 2022 23:04
Tangerang: Dua pekerja saluran pipa Perusahaa Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja, Kabupaten Tangerang, tewas di lokasi kerja di Jalan Raya Legok, Kelurahan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.
 
Polisi masih menyelidiki dugaan kematian akibat kecelakaan kerja di lokasi pekerjaan saluran pipa milik Perusahaan Daerah Kabupaten Tangerang tersebut.
 
"Korban ada dua orang. Atas nama Dafa Muhamad, 22, asal Garut meninggal dunia dan Nurdin, 37, asal Tasikmalaya mengalami luka-luka dibawa ke RS Mitra Keluarga, Legok. Korban meninggal dunia di RSUD Tangerang," kata Kapolsek Kelapa Dua, Polres Tangerang Selatan, Kompol Tribuana, Senin, 7 Februari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Tarif Parkir di Beberapa Lokasi Banda Aceh Naik 100%
 
Adapun kronologis kecelakaan kerja itu bermula saat kedua korban Dafa dan Nurdin bersama dua orang pekerja lainnya berada di dalam saluran galian untuk membersihkan pipa yang akan disambungkan.
 
"Kemudian setelah tanah dibersihkan dua orang pekerja berjalan naik ke atas, kemudian dua orang dibawah ini ketimpa longsoran tanah yang pipanya ambruk. (Jadi korban tertimpa tanah longsor yang mengenai pipa," jelas Tribuana.
 
Dia menerangkan, masih memintai keterangan dari sejumlah saksi yang ada di lokasi kejadian. Tribuana memastikan bahwa kedua korban adalah pekerja harian lepas yang dipekerjakan dalam proyek saluran pipa PDAM tersebut.
 
"Kita belum tahu (PDAM) mana, masih penyelidikan. Masih kita dalami. Ya keduanya pekerja harian lepas," jelas dia.
 
Sementara Kanit Reskrim Polsek Kelapa Dua, AKP Hitler Napitupulu, menerangkan pada proses evakuasi korban pihaknya dibantu satu unit alat berat untuk mengangkat tanah yang longsor yang menimbun korban. Sementara tiga orang saksi telah dimintai keterangan Polisi, selanjutnya pemanggilan terhadap pihak pemberi kerja dan PDAM Tirta Kerta Raharja, Tangerang.
 
"Satu unit ekskavator kita terjunkan kelokasi saat melakukan evakuasi. Kemungkinan nanti kami juga akan memanggil pihak vendor serta pihak dari PDAM Kabupaten Tangerang," ungkap Hitler.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif