Ilustrasi. (Foto: MI/Susanto)
Ilustrasi. (Foto: MI/Susanto)

Tujuh Warga di Gowa Disambar Petir, Dua Meninggal

Nasional tersambar petir
Muhammad Syawaluddin • 17 Maret 2021 18:09
Makassar: Sebanyak tujuh petani di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, disambar petir saat menggiling jagung di kebun. Dua orang meninggal akibat peristiwa tersebut.
 
Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M. Tambunan, mengatakan peristiwa tersebut terjadi di Dusun Bina Arung, Desa Berutallasa, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa. Ke tujuh orang tersebut merupakan warga Kabupaten Jeneponto.
 
"Iya tujuh orang warga Jeneponto disambar petir saat melakukan aktifitas menggiling jagung di kebun milik warga di Gowa," kata Tambunan di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 17 Maret 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Korban Jiwa Kecelakaan Bus Sumedang Jadi 30 Orang
 
Tambunan menjelaskan peristiwa ini berawal saat tujuh orang tersebut tengah menggiling hasil panen jagung di kebun milik Bakri di Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa. Saat tengah beraktivitas hujan mulai turun sekitar pukul 12.30 Wita.
 
Proses penggilingan yang dilakukan ketujuh orang tersebut masih berlangsung dan sekitar pukul 13.30 Wita, petir mulai bergemuruh kemudian tiba-tiba petir menyambar para petani yang sedang beraktivitas.
 
Akibat peristiwa tersebut dua orang yakni Dg. Diri, 35 dan Saleh, 30 meninggal. Sementara empat orang lainnya mengalami luka berat dan ringan masing-masing Bakri, Joni, Kasim, dan Yako. Satu lainnya dinyatakan selamat dari peristiwa maut itu.
 
"Pascakejadian ada 2 orang korban yang meninggal dunia di lokasi," jelasnya.
 
Sementara empat lainnya dibawa ke Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Dusun Bulosibatang, Desa Bontoramba Kabupaten Jeneponto oleh masyarakat untuk mendapatkan penanganan medis secara intensif.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif