Pengemudi bus maut Ade Firmansyah masih menjalani perawatan di RS Citra Medika, Sidoarjo dengan penjagaan polisi. Dokumentasi/ Metro TV
Pengemudi bus maut Ade Firmansyah masih menjalani perawatan di RS Citra Medika, Sidoarjo dengan penjagaan polisi. Dokumentasi/ Metro TV

Sopir Bus Mengaku Mengantuk Sebelum Kecelakaan di Tol Sumo

Clicks.id • 17 Mei 2022 15:00
Sidoarjo: Sopir bus maut yang terlibat kecelakaan di jalan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) Ade Firmansyah, 24, masih menjalani perawatan di RS Citra Medika, Sidoarjo. Kondisi kesehatan Ade membaik setelah mengalami luka dalam kecelakaan yang menewaskan 14 orang tersebut.
 
Dia mengaku menyesal atas insiden kecelakaan tersebut dan mengaku lalai.
 
"Saya waktu itu mengantuk. Saya mohon maaf," kata Ade saat nasug terbaring di ruang perawatan, Selasa, 17 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Urine Sopir Bus yang Kecelakaan di Tol Sumo Mengandung Amfetamin
 
Dia masih mengeluhkan bagian pinggul ke bawah yang terasa sakit. Meski bigitu dia sudah bisa diajak berkomunikasi.
 
Belum diketahui sampai kapan sang pengemudi tersebut dirawat di RS Citra Medika sidoarjo. Menurut rencana setelah menjalani perawatan medis, dia akan dibawa ke Unit Laka Lantas Polresta Mojokerto untuk diperiksa terkait kecelakaan yang menewaskan 14 penumpangnya.
 
Tak hanya itu, Ade juga bakal diperiksa penyidik Narkoba Polda Jatim lantaran dari hasil tes urine Adi diduga mengkonsumsi sabu-sabu.
 
Sebelumnya Dirlantas Polda Jatim, Kombes Latief Usman, mengatakan dari pemeriksaan urine kepada sopir Ade Firmansyah diketahui mengandung zat terlarang.
 
"Dari hasil pemeriksaan sementara, menggali keterangan dari sopir kan ngantuk, tetapi dari hasil tes urine pagi ini dari pengemudi terindikasi menggunakan amfetamin, itu sejenis sabu," kata Latief.
 
Bus Ardiansyah Nopol S 7322 UW yang mengangkut 25 orang dari Yogyakarta ke Surabaya menabrak tiang VMS di KM 712.400A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) pada Senin pagi, 16 Mei 2022. Informasi dari pihak kepolisian, untuk sementara ini korban tewas kecelakaan sebanyak 14 orang, sedangkan 11 korban luka berat.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif