Petugas mengevakuasi korban tewas kecelakaan maut bus pariwisata (Foto / Metro TV)
Petugas mengevakuasi korban tewas kecelakaan maut bus pariwisata (Foto / Metro TV)

Urine Sopir Bus yang Kecelakaan di Tol Sumo Mengandung Amfetamin

MetroTV • 17 Mei 2022 11:38
Mojokerto: Pihak kepolisian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ulang terkait kecelakaan bus pariwisata yang menabrak tiang VMS (Variable Message Sign) di jalan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) KM 712+400.
 
Dirlantas Polda Jatim, Kombes Latief Usman, mengatakan dari pemeriksaan urine kepada sopir Ade Firmansyah diketahui mengandung zat terlarang.
 
"Dari hasil pemeriksaan sementara, menggali keterangan dari sopir kan ngantuk, tetapi dari hasil tes urine pagi ini dari pengemudi terindikasi menggunakan amfetamin, itu sejenis sabu," kata Latief kepada Metro TV, Selasa, 17 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemkot Surabaya Bantu Siapkan Pemakaman Jenazah Korban Kecelakaan Bus
 
Latief menjelaskan untuk menguatkan hal tersebut, pihaknya juga mengambil sampel darah untuk diperiksa di laboratorium. Sementara untuk fakta di lokasi kejadian, sopir juga diketahui tidak melakukan pengereman sebelum akhirnya menabrak tiang VMS.
 
"untuk sementara TKP ulang tidak ada bekas rem sama sekali dan keterangan dari sopir juga tidak ada pengereman. Inikan ada indikasi yang akan kita gabungkan dari hasil pemeriksaan tes urine karena pengaruh dari pada obat-obatan kesadaran pengemudi sangat berkurang dan memang tidak layak mengemudikan kendaraan," jelas Latief.
 
Sebelumnya Bus Ardiansyah Nopol S 7322 UW yang mengangkut 25 orang dari Yogyakarta ke Surabaya menabrak tiang VMS di KM 712.400A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) pada Senin pagi, 16 Mei 2022. Informasi dari pihak kepolisian, untuk sementara ini korban tewas kecelakaan sebanyak 14 orang, sedangkan 11 korban luka berat.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif