Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

Kasus Covid-19 Melonjak, Kota Bandung Masih Berstatus PPKM Level 1

Roni Kurniawan • 06 Juli 2022 13:20
Bandung: Pemerintah Kota Bandung tidak mengubah aturan terkait pelonggaran sektor meski kasus covid-19 terus mengalami kenaikan. Hingga kini, kasus covid-19 terkonfirmasi aktif di Kota Bandung mencapai 380 orang.
 
Menurut Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Kota Bandung saat ini masih masuk dalam kategori PPKM Level 1 sehingga tidak ada perubahan aturan di berbagai tempat baik kapasitas maupun  jam operasional. 
 
"Alhamdulillah masih level 1, tadi disepakati regulasi yang diberikan untuk kapasitas itu sampai saat ini akan tetap lakukan 75 persen tidak ada perubahan soal kapasitas termasuk jam oprasional," kata Yana di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Rabu, 6 Juli 2022.
 
Baca: Yana Pastikan Kota Bandung Tak Kerja Sama dengan ACT

Diakui Yana, setiap tempat yang telah direlaksasi seperti pusat perbelanjaan, hotel, serta tempat hiburan dilakukan pengawasan yang lebih ketat. Terlebih, lanjutnya, setiap tempat yang telah diberikan kelonggaran sudah dibentuk Satgas Covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk pengawasanya adalah melalui penerapan kembali dengan kita awasi aplikasi PeduliLindungi kita akan tahu kondisi orang orang yang akan hadir di ruang ruang publik," sahutnya.
 
Selain itu, Kota Bandung pun menyiapkan 700 tempat tidur sebagai upaya mengantisipasi lonjakan pasien covid-19. Saat ini, keterisian tempat tidur di rumah sakit oleh pasien covid-19 sudah mencapai sembilan persen.
 
"Kita siapkan 700 tempat tidur, mudah-mudahan tidak terpakai semuanya. BOR juga meningkat meski pun 40 persen tempat tidur yang ngisi itu warga luar Kota Bandung," tegasnya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif