Kapal penyeberangan Ekpress Bahari dari Pulau Belitung ke Pulau Bangka ANTARA/Kasmono
Kapal penyeberangan Ekpress Bahari dari Pulau Belitung ke Pulau Bangka ANTARA/Kasmono

Arus Pemudik di Pelabuhan Tanjung Pandan Turun

Nasional Mudik Lebaran Idulfitri 1439 H Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Antara • 30 April 2022 15:36
Belitung: Jumlah pemudik di Pelabuhan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, menggunakan kapal cepat Express Bahari 3 E pada H-2 Lebaran sebanyak 284 penumpang atau turun dari hari sebelumnya sebanyak 353 penumpang.
 
Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Tanjung Pandan, Anggiat Douglas Silitonga, mengatakan terhitung H-2 Lebaran arus mudik di Pelabuhan Tanjung Pandan menurun setelah puncak arus mudik berlangsung pada, Jumat, 29 April 2022.
 
"Sesuai prediksi kami memang jumlah penumpang kapal cepat Express Bahari 3 E pada hari ini menurun jika dibandingkan kemarin," kata Anggiat di Tanjung Pandan, Sabtu, 30 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemudik di Bandara Soekarno-Hatta Melandai
 
Dia mengatakan puncak arus mudik di pelabuhan Tanjung Pandan telah berlangsung pada kemarin yakni mengangkut sebanyak 353 pemudik dengan kapal cepat Express Bahari 3 untuk tujuan Pulau Bangka.
 
"Sedangkan untuk esok hari, jumlah penumpang kami prediksi tidak akan jauh berubah seperti jumlah penumpang pada hari ini," jelasnya.
 
Sedangkan puncak arus balik di Pelabuhan Tanjung Pandan diprediksi akan berlangsung pada 7 dan 8 Mei mendatang. "Karena pada tanggal tersebut merupakan hari terakhir libur dan akan kembali masuk kerja sehingga pergerakan penumpang kami perkirakan naik," ungkapnya.
 
Anggiat memastikan arus mudik di pelabuhan Tanjung Pandan selama ini berjalan lancar, aman dan terkendali. "Semuanya kami pastikan dalam keadaan lancar dan terkendali. Semua penumpang berhasil dilayani dengan baik," ujarnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif