Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai meninjau arus mudik di Gerbang Tol Cileunyi, Jawa Barat. Medcom.id/ P Aditya Prakasa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai meninjau arus mudik di Gerbang Tol Cileunyi, Jawa Barat. Medcom.id/ P Aditya Prakasa

Jalur Selatan Nagreg akan Diberlakukan Satu Arah

Nasional ridwan kamil Mudik Lebaran Jawa Barat Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Info Mudik
P Aditya Prakasa • 28 April 2022 15:54
Bandung: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan memberlakukan kebijakan one way atau satu arah di jalur Selatan Nagreg, Kabupaten Bandung, pada arus mudik berlangsung. Hal itu dilakukan untuk mengurai kemacetan kendaraan.
 
Pria yang akrab disapa Emil mentatakan, kebijakan pengalihan kendaraan ke jalan sekunder akan dilakukan apabila terjadi kepadatan di jalur utama. Pihaknya mengatakan seluruh petugas sudah siap dengan rencana-rencana yang telah diatur.
 
"Tadi sudah dipaparkan Kapolres, kerja sama Polres Bandung, Tasik, Garut yang ada tempat wisata itu ada keputusan yang sifatnya mensatu-arahkan seperti di Leles (Garut) itu disatuarahkan diskresi kepolisian antar dua wilayah polres Bandung dan Garut," kata Emil usai meninjau pos pengamanan Cileunyi, Kabuoaten Bandung, Jawa Barat, Kamis, 28 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menambahkan, tol Cisundawu juga diizinkan untuk menerapkan one way hingga Cimalaka, Kabuoaten Sumedang, sebelum hari H Lebaran. Sementara di tempat-temlat wisata, pihaknya juga telah menempatkan petugas untuk mengantisipasi adanya kepadatan.
 
Baca: Ridwan Kamil Pastikan Arus Mudik di Jabar Masih Aman dan Terkendali
 
"Tiga pesan dari saya semua bersiaga pada saat arus datang dan balik dan tempat wisata khusus tempat wisata kendaraan besar dilarang seperti truk kecuali bawa sembako sisanya diistirahatkan H-3 jalur disana (tol) relatif mobil skala kecil," katanya. 
 
Meski begitu, Emil mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama arus mudik Lebaran. Dia menilai, masyarakat telah merindukan kegiatan mudik setelah sebelumnya dilarang oleh pemerintah.
 
"Siahkan menyambut lebaran dengan mudik, saya doakan semua berbahagia saya pahami kerinduan luar biasa 2 tahun gak mudik. Kami aparat petugas tetap siaga dalam memperlancar rakyat kita doakan tidak ada ekses," katanya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif