Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Boby Rachman, saat diwawancarai, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. (Istimewa)
Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Boby Rachman, saat diwawancarai, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. (Istimewa)

Polisi akan Autopsi Jenazah Anak Korban Ritual Pesugihan di Gowa

Nasional penganiayaan anak Kekerasan Anak orang tua cungkil mata anak
Muhammad Syawaluddin • 08 September 2021 22:25
Makassar: Penyidik Polres Gowa berencana melakukan autopsi terhadap jenazah DS, kakak korban penganiayaan oleh kedua orang tua dan keluarganya. Hal itu untuk menyelidiki penyebab kematian DS. 
 
Polisi menduga kematian DS berkaitan dengan ritual yang dialami serupa oleh AS. Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Boby Rachman, mengatakan rencana autopsi akan dilakukan setelah, pihak kepolisian melakukan koordinasi dengan keluarga jenazah. 
 
"Setelah kita berkoordinasi dengan pihak keluarga, memang kita akan lakukan autopsi," katanya, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu, 8 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Dukun Kasus Penganiayaan Anak di Gowa Diperiksa
 
Boby menjelaskan, rencana melakukan autopsi tersebut untuk memastikan kematian DS. Polisi masih menunggu laporan dari pihak keluarga untuk memastikan penyelidikan berjalan sesuai dengan mekanisme yang ada. 
 
"Penyebab kematian korban (DS) masih kita selidiki. Kami juga menunggu laporan dari keluarga korban," jelasnya. 
 
Sejak kasus penganiayaan anak oleh orangtua dan keluarganya mencuat hingga viral di media sosial. Kasus kematian kakak korban juga menjadi perhatian semua pihak, pasalnya kakak AS meninggal sehari sebelum korban dianiaya. 
 
Bahkan, menurut informasi yang beredar kakak korban bernama Dandy itu meninggal dunia usai dicekoki air garam oleh keluarganya atau hampir sama seperti dialami oleh AS yang viral di media sosial hingga saat ini. 
 
Saat ini pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang yang diduga mengetahui peristiwa tersebut. Bahkan, salah satu dukun atau paranormal juga ikut diperiksa. 
 

*?Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk  https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.

 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif