Kebakaran Hanguskan Belasan Rumah di Makassar
Warga berkerumun di sekitar lokasi kebakaran rumah di Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat 26 Oktober 2018, Medcom.id - Andi Aan
Makassar: Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Perintis Kemerdekaan KM 14, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat 26 Oktober 2018 siang. Belasan rumah hangus akibat kejadian itu.

Warga setempat, Faizal mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 Wita. Api disertai asap hitam tebal tiba-tiba muncul di salah rumah yang dijadikan sebagai indekos. Kejadian itu membuat panik penduduk yang tengah berada di rumah.

"Apinya cepat sekali besar. Orang-orang langsung lari selamatkan diri dan barang seadanya," kata Faizal di lokasi kejadian.


Kebakaran di lokasi yang berbatasan dengan Terminal Regional Daya ini menjalar di antara rumah yang jaraknya saling berdekatan. Material bangunan yang sebagian besar berbahan kayu membuat kebakaran mudah menyebar.

Hingga berita dihimpun, petugas Kelurahan Daya masih mendata jumlah rumah dan warga yang jadi korban. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran, meski sejumlah warga setempat menduga korsleting listrik sebagai pemicu. 

"Mungkin ada lebih dari sepuluh rumah yang kena. Sejauh ini tidak ada korban jiwa," kata Faizal.

Dinas Pemadam Kebakaran Makassar menurunkan setidaknya sepuluh kendaraan untuk mengendalikan api. Kebakaran baru bisa padam satu jam lebih setelah api mulai terlihat. Petugas yang dibantu warga sempat kesulitan karena lokasi kebakaran tepat di tengah pemukiman dengan akses jalan yang tak memungkinkan mobil masuk.

"Armada diturunkan dari posko terdekat seperti KIMA (Kawasan Industri Makassar), BTP (Bumi Tamalanrea Permai), dan markas komando," kata Hasanuddin, Kepala Bidang Operasional Damkar Makassar.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id