Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, saat berfoto bareng bersama Rektor UNM, Husein Syam, di UNM Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 14 November 2020.
Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, saat berfoto bareng bersama Rektor UNM, Husein Syam, di UNM Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 14 November 2020.

Mentan Dorong Pemuda Milenial untuk Bertani

Nasional pertanian Virus Korona berita kementan Syahrul Yasin Limpo
Muhammad Syawaluddin • 14 November 2020 14:44
Makassar: Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, mendorong para mahasiswa dan pemuda milenial untuk menjadi petani di masa mendatang. Pertanian dinilai menjadi penyanggah kehidupan sehingga ini harus terus ditingkatkan.
 
Syahrul Yasin Limpo mengatakan bahwa pertanian dalam kondisi dan situasi apapun dalam mampu menyanggah kehidupan seluruh masyarakat. Sehingga, ini harus didorong, khususnya kepada anak-anak muda milenial.
 
"Pertanian bisa survive dalam era pandemi dalam era krisis ekonomi. Sementara Pertanian ada di depan mata kita," katanya, saat berkunjung di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 14 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu, mengatakan bahwa menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) salah satu sektor yang terus meningkat meski di masa pandemi virus korona ini adalah pertanian. Olehnya itu, pertanian di masa depan harus didorong untuk lebih maju.
 
"Lahan tanah, mampu untuk itu paling tidak untuk kita makan sehari-hari ada di depan kita," jelasnya.
 
Baca:Warga Probolinggo Bersihkan Pantai untuk Tarik Wisatawan
 
Olehnya itu, pihaknya terus mendorong hal itu, apalagi saat ini sektor pertanian mengalami perkembangan. Baik teknologi maupun inovasi. Sehingga, ke depan semua orang bisa melakukan atau bekerja dalam bidang pertanian.
 
"Sains, riset, dan teknologi secara mendunia sudah tersedia bagi akselerasi Pertanian dan ini mampu mengembangkan produktivitas pertanian dari seluruh sektor," ujarnya.
 
Syahrul Yasin Limpo hadir di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, untuk memberikan kuliah umum kepada ratusan Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM). Baik yang hadir secara langsung maupun melalui online.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif