Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna, disuntik vaksin covid-19. Medcom.id/ Roni Kurniawan
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna, disuntik vaksin covid-19. Medcom.id/ Roni Kurniawan

Bandung Mulai Vaksinasi Covid-19

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 vaksin covid-19 Protokol Covid-19
Roni Kurniawan • 14 Januari 2021 11:03
Bandung: Pemerintah Kota Bandung mulai melaksanakan vaksinasi covid-19 di Rumah Sakit Keluarga Ibu dan Anak (RSKIA). 10 orang dilakukan vaksinasi pada hari pertama salah satunya Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna.
 
"Alhamdulillah saya sudah melaksanakan apa yang sudah direncanakan dan disiapkan Pemkot Bandung. Saya dan pimpinan sudah melaksanakan proses vaksinasi dengan tahapan yang sesuai," kata Ema usai vaksinasi covid-19, Kamis, 14 Januari 2021.
 
Baca: IDI Bandar Lampung Wajibkan Anggotanyana Vaksin Covid-19

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelaksanaan vaksinasi covid-19 asal Sinovac, Tiongkok, tersebut dimulai pada pukul 10.30 WIB. Peserta yang akan disuntik vaksin terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter dari Dinas Kesehatan Kota Bandung.
 
Satu persatu peserta vaksinasi pun memasuki ruangan yang untuk kembali dilakukan pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu syarat sebelum mendapatkan vaksin.
 
Ema mengaku sempat takut untuk divaksin karena melihat jarum suntik yang berbeda dengan vaksin biasanya. Terlebih Ema menjadi orang pertama yang disuntik di lingkungan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), sebab wali kota dan wakil wali kota Bandung tak menjadi peserta karena pernah terpapar covid-19.
 
Ema pun sebagai peserta mendapatkan sertifikat berupa surat keterangan karena telah mendapatkan vaksin covid-19. Ema pun mengaku tidak mengalami reaksi ketika disuntikan vaksin tersebut.
 
"Reaksi tidak merasakan apa-apa, hanya rasa takut aja melihat jarumnya. Wajar kan kalau itu," jelas Ema.
 
Selain Ema, 9 orang lainnya pun divaksinasi hari ini yakni Kapolrestabes Bandung, Kepala Dinkes Kota Bandung, DPRD Kota Bandung, Kementerian Agama, perwakilan dokter, Kepala BPJS Bandung, Direktur RS Rotinsulu, Risa Saraswati, dan Ariel Noah.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif