Sejumlah bahan kebutuhan pokok dijual di Pasar Beringharjo Yogyakarta. ANTARA/Eka AR
Sejumlah bahan kebutuhan pokok dijual di Pasar Beringharjo Yogyakarta. ANTARA/Eka AR

Yogyakarta Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Jelang Ramadan

Nasional pangan kebutuhan pokok Ramadan 2021
Antara • 24 Maret 2021 11:26
Yogyakarta: Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok mencukupi untuk masyarakat jelang Ramadan hingga Lebaran.
 
"Dari hasil pemantauan, pasokan dan ketersediaan bahan pokok dan bahan penting lainnya menjelang Ramadan tercukupi,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta, Yunianto Dwi Sutono, Rabu, 24 Maret 2021.
 
Kepastian tersebut, lanjut Yunianto, juga diperkuat dengan informasi dari Badan Urusan Logistik (Bulog) DIY yang menyatakan bahwa ketersediaan bahan kebutuhan pokok dalam kondisi aman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: RT Zona Kuning Covid-19 di Tangsel Menurun
 
Berdasarkan data Bulog DIY pada Senin, 22 Maret 2021, stok beras di DIY mencapai 32.887 ton, gula pasir 556 ton, dan minyak goreng tersedia 5.000 liter.
 
“Kami pun sudah melakukan pemantauan bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Yogyakarat dan TPID DIY di sejumlah pasar rakyat dan retail modern untuk memastikan ketersediaan bahan pokok aman,” terangnya.
 
Selain memastikan jumlah persediaan bahan kebutuhan pokok mencukupi, Yunianto juga menyebut harga jual bahan kebutuhan pokok cenderung stabil, kecuali untuk komoditas cabai rawit merah yang masih melambung.
 
“Untuk harga bahan kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, telur ayam dan lainnya dalam kondisi stabil dan terjangkau,” tegas dia.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif