Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri. Medcom.id/A Rofahan
Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri. Medcom.id/A Rofahan

Polda Jabar Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan di Area Rehat Jalan Tol

Nasional Virus Korona perayaan natal dan tahun baru natal dan tahun baru protokol kesehatan
Ahmad Rofahan • 20 Desember 2020 09:11
Cirebon: Polda Jawa Barat mulai mempersiapkan pengamanan jelang libur Natal 2020 dan tahun baru 2021. Selain pengamanan lalu lintas, Polda Jawa Barat juga memastikan penerapan protokol kesehatan di area rehat jalan tol.
 
"Kita akan cek penerapan protokol kesehatan di rest area tol, sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19," ujar Kapolda Jabar, Irjen Ahmad Dofiri di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu, 19 Desember 2020.
 
Pihaknya meminta kepada masyarakat untuk tidak berkerumun, saat berada di area rehat. Ia mengaku sudah mengecek, penerapan protokol kesehatan di area rehat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menambahkan, sebanyak 23 ribu personel gabungan disiagakan selama libur Natal dan tahun baru. Personel gabungan itu berasal dari Polri, TNI, Dinas Kesehatan, BPBD, dan lainnya.
 
Baca: Masih Zona Merah, Warga Tangerang Dilarang Merayakan Tahun Baru
 
Polda Jawa Barat akan memfokuskan pengamanan lalu lintas pada tiga jalur di Provinsi Jawa Barat. Yakni tol, arteri, dan kawasan wisata.
 
"Untuk jalur tol, yaitu Tol Cipali, Cipularang dan Tol Jagorawi. Kemudian jalur arteri ada pantura, jalur selatan, dan yang ketiga jalur yang ada di kawasan wisata. Kawasan Puncak dan Lembang," terangnya.
 
Dofiri mengimbau masyarakat di Jawa Barat tidak merayakan malam pergantian tahun. Dia menekankan, penegakan hukum bakal diterapkan bila terjadi kerumunan.
 
“Gubernur juga mengintruksikan untuk tidak merayakan tahun baru," terangnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif