Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen RZ Panca Putra, menjadi pembicara dalam kuliah umum di Universitas Negeri Manado (Unima), Selasa, 6 Oktober 2020. Dokumentasi/ istimewa
Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen RZ Panca Putra, menjadi pembicara dalam kuliah umum di Universitas Negeri Manado (Unima), Selasa, 6 Oktober 2020. Dokumentasi/ istimewa

Kapolda Sulut Ajak Mahasiswa Jaga Nilai Kebangsaan

Nasional kebangsaan Penerimaan Mahasiswa Baru
Deny Irwanto • 07 Oktober 2020 04:04
Manado: Universitas Negeri Manado (Unima) menggelar kuliah umum kepada mahasiswa baru dengan pembicara Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen RZ Panca Putra. Panca mengatakan kondisi dan tantangan yang dihadapi saat ini antara lain pandemi covid-19 dan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.
 
"Anda adalah penjaga nilai-nilai kebangsaan. Jaga semangat idealisme, patriotisme, bela negara, siapa yang akan menjaga negara kalau bukan kita semua. Anda lah agen perubahan masa depan," kata Panca di auditorium Walanda Maramis Unima, Tondano, Selasa, 6 Oktober 2020.
 
Baca: Tangerang Raya Kembali ke Zona Oranye Covid-19

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kuliah umum ini juga dihadiri Rektor Unima, Deitje A. Katuuk, bersama para pembantu rektor dan dekan dengan menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan covid-19.
 
Panca juga mengajak seluruh mahasiswa saling mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19. Sementara bagi masyarakat yang pekerjaannya harus keluar rumah, Panca meminta penerapan protokol kesehatan harus benar-benar dijalankan.
 
"Di tengah pandemi saat ini, protokol kesehatan harus tetap ditaati, meski demikian kehidupan sosial ekonomi harus tetap berjalan. Pertumbuhan ekonomi harus tetap berjalan," jelasnya.
 
Sementara Rektor Unima, Deitje A. Katuuk, mengapresiasi Kapolda Sulut di tengah kesibukannya menyempatkan diri memberikan kuliah umum kepada mashasiswa. "Kami bersyukur dengan kesibukan Kapolda di tengah aktivitasnya masih bisa hadir di tempat ini," ungkap Deitje.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif