Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Tangerang Raya Kembali Zona Oranye Covid-19

Nasional Virus Korona Ingat Pesan Ibu
Hendrik Simorangkir • 06 Oktober 2020 22:02
Tangerang: Tangerang Raya kembali masuk zona oranye penyebaran covid-19, yang sebelumnya zona merah. Tangerang Raya terdiri dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan.
 
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, mengatakan pembukaan rumah singgah covid-19 di Hotel Yasmin berkontribusi kuat dalam penurunan penularan virus tersebut.
 
"Saat ini kita masuk zona oranye, mungkin penurunan kasus sendiri terjadi di akhir September dan kapasitas ruang di Rumah Sakit meningkat," ujar Hendra, Selasa, 6 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, hasil penelitian pihaknya kalau kemampuan kapasitas rumah sakit di Tangerang cukup memadai menampung pasien covid-19. Baik itu RSUD maupun RS swasta di bilangan Kabupaten Tangerang.
 
"Saat ini kondisi rumah singgah masih merawat pasien orang tanpa gejala (OTG), yang sembuh langsung dipulangkan, adapula yang masuk," katanya.
 
Baca:Tuai Kontroversi, Satpol PP Bogor Dievaluasi
 
Sebelumnya, pekan pertama dan kedua di bulan September 2020 terjadi lonjakan kasus OTG di Kabupaten Tangerang.
 
Namun, pada pekan ketiga dan keempat September 2020, tren kasus mulai menurun berkat berbagai kegiatan seperti Operasi Yustisi dan pengetatan dalam PSBB di wilayah Kabupaten Tangerang.
 
Sementara hingga tanggal 6 Oktober 2020 angka kasus covid-19 di Kabupaten Tangerang untuk suspek dirawat berjumlah 48 orang dengan jumlah kasus total terkonfirmasi sampai 1.869 orang.
 
Kemudian, konfirmasi dirawat 102 orang, konfirmasi isolasi 371 orang, konfirmasi sembuh 1.346 orang, dan konfirmasi meninggal 46 orang.
 
Pencapaian tersebut setelah Pemerintah Provinsi Banten memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama satu bulan lamanya sampai akhir Oktober 2020.

 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif