Pelaku diduga memanfaatkan uang tersebut untuk operasional koperasi dan kepentingan pribadinya. Metro TV
Pelaku diduga memanfaatkan uang tersebut untuk operasional koperasi dan kepentingan pribadinya. Metro TV

Metro Siang

Gelapkan Rp267 Miliar, Bos Koperasi Simpan Pinjam di Kudus Ditahan

MetroTV • 12 Oktober 2022 18:13
Kudus: Ditreskrimsus Polda Jawa Tengah menahan pemilik Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Giri Muria Group karena kasus penggelapan dana nasabah hingga Rp267 miliar. Pelaku diduga memanfaatkan uang tersebut untuk kepentingan pribadinya. 
 
AH, warga asal Kudus, Jawa Tengah, diduga menggelapkan uang investasi 2.600 nasabah. Uang tersebut justru dimanfaatkan untuk menutupi kebutuhan operasional koperasi dan kebutuhan pribadinya.
 
“Di antaranya untuk membeli aset tanah yang kami data ada 12 sertifikat,” ujar Direskrimsus Polda Jawa Tengah Kombes Pol Dwi Subagyo Metro Siang di Metro TV, Rabu, 12 Oktober 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penangkapan ini dilakukan setelah pihak aparat menerima laporan dari sembilan nasabah yang mengalami kerugian hingga mencapai Rp 16 miliar lantaran tidak dapat menarik uang yang telah mereka investasikan dalam koperasi milik AH. 
 
Penangkapan AH dilakukan setelah pihak aparat menerima laporan dari sembilan nasabah yang mengalami kerugian hingga mencapai Rp. 16 miliar lantaran tidak dapat menarik uang yang mereka telah investasikan dalam koperasi AH.
 
Akibat tindakannya, pelaku memberikan total kerugian mencapai Rp. 267 miliar dan akan dijerat dengan UU Perbankan serta tindak pidana pencucian uang dengan ancaman hukuman denda sebesar Rp. 10 miliar dengan kurungan penjara maksimal 15 tahun. (Gracia Anggellica)

 
(SUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif