ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Cabuli Gadis di Bawah Umur, Remaja Pengangguran di Serang Ditangkap

Hendrik Simorangkir • 19 Mei 2022 18:46
Tangerang: Seorang remaja asal Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, Banten, dibekuk polisi. Pria pengangguran ini ditangkap lantaran mencabuli gadis berusia 16 tahun. 
 
Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan pelaku berinisial AF menyetubuhi korban sejak Desember 2021 hingga Januari 2022. Tersangka ditangkap pada Selasa, 17 Mei 2022.
 
"Kali pertama korban disetubuhi pada Desember 2021 pukul 02.00 WIB, saat tersangka menginap di rumah kakak korban. Tersangka dan korban memiliki jalinan asmara, lantaran sering datang ke rumah korban," ujar Yudha, Kamis, 19 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yudha menjelaskan awalnya korban menolak ketika diminta tersangka melayani layaknya hubungan suami istri. Lantaran sering ditolak, tersangka membujuk dengan iming-iming akan bertanggung jawab jika korban hamil.
 
"AF merupakan teman kakak korban. Tersangka sering menginap di rumah korban," ucap dia.
 
Baca: Cabuli 2 Siswi, Sopir Angkot di Bangkalan Ditangkap Polisi
 
Yudha menuturkan pencabulan dilakukan berkali-kali dengan janji yang sama. Termakan dengan janji manis tersangka, korban tak kuasa menolak permintaan tersebut.
 
"Hubungan terlarang ini dilakukan antara pukul 02.00 WIB hingga 04.00 WIB, saat kakak korban lelap tidur. Setiap kali berhubungan intim tersangka selalu meyakinkan akan bertanggung jawab," ujar Yudha.
 
Setelah hasratnya tersalurkan, tersangka tidak lagi muncul ke rumah korban. Korban yang merasakan gelagat kurang baik itu, berusaha menghubungi tersangka namun tidak ada jawaban, bahkan telepon selular tersangka pun tidak aktif.
 
"Korban juga beberapa kali datang ke rumah tersangka namun tidak berhasil menemui. Merasa dirinya telah dibohongi, korban mengadu kepada kakaknya dan melaporkan kasusnya ke Polres Serang," jelasnya 
 
Yudha menambahkan berbekal dari laporan serta pemeriksaan saksi dan korban serta disertai hasil visum, pihaknya langsung mengerahkan personel Unit PPA untuk melakukan penangkapan.
 
"Tersangka berhasil ditangkap oleh Tim Unit PPA di rumah rekannya pada Selasa, 17 Mei 2022 sekitar pukul 23.00 WIB," tuturnya.
 
AF dijerat Pasal 81 Jo Pasal 82 UU RI No. 17 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas UU No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif