Binda Riau memvaksin warga binaan. Istimewa
Binda Riau memvaksin warga binaan. Istimewa

BIN Riau Sasar Keluarga Petugas Lapas dan WBP Terima Vaksinasi Covid-19

Nasional bin vaksinasi vaksin vaksin covid-19
Al Abrar • 20 April 2022 12:06
Pekanbaru: Kolaborasi Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau dan Kantor Wilayah Kemenkumham Riau telah berhasil memvaksin 1.919 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di tiga lembaga pemasyarakatan (Lapas) di Riau. 
 
Keberhasilan itu akan dilanjutkan dengan program memvaksin seluruh petugas lapas dan keluarganya, serta seluruh WBP dan juga keluarganya.
 
Kepala Binda Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi mengatakan, rencana ini merupakan kesepakatan Binda Riau dan Kanwil Kemenkumham Riau untuk memastikan dibolehkannya kembali keluarga membesuk WBP setelah sekian lama dilarang demi pencegahan penularan covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kerja sama BIN dan Kemenkumham terjalin sejak di tingkat Pusat hingga ke daerah-daerah untuk menggelar vaksinasi massal ke seluruh Lapas di Tanah Air. Di Riau, kegiatan ini akan kita lanjutkan ke semua Lapas dan Rutan."
 
"Kita tidak berhenti hanya memvaksin WBP saja, tetapi juga keluarga mereka, serta para petugas Lapas beserta keluarga mereka. Dengan demikian, lingkungan Lapas dan rumah para WBP dan petugas akan memiliki perlindungan yang memadai dalam mencegah dan melawan penularan covid-19," papar Amino, Rabu, 20 April 2022.
 
Baca: Pandemi Terkendali, Kepala BIN: Pemerintah Konsentrasi Pemulihan Ekonomi
 
Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Riau, Maulidi Hilal,  menyampaikan apresiasinya kepada BIN dan seluruh stakeholder dalam gelaran vaksinasi di Lapas ini.
 
“Kami mengucapkan terima kasih kepada Binda Riau dan Dinas Kesehatan Riau hingga ke tingkat puskesmas, karena upaya kita semua ini sangat membantu kami membuka kembali Lapas untuk kunjungan keluarga; Insya Allah nanti ketika capaian vaksinasinya telah merata. Selama ini kunjungan kita tiadakan untuk menghindari penularan Covid-19," ujar Hilal.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif