Kapolda Kepulauan Babel Irjen Yan Sultra. ANTARA/ Aprionis
Kapolda Kepulauan Babel Irjen Yan Sultra. ANTARA/ Aprionis

Polda Babel Pasang Kamera e-TLE di Empat Titik Pangkalpinang

Antara • 27 Maret 2022 15:21
Pangkalpinang: Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memasang Elektronik Traffic Law Enforcement (e-TLE) di empat titik Kota Pangkalpinang. Hal tersebut dilakukan untuk mengoptimalkan penerapan tilang berbasis elektronik.
 
"Saat ini kami baru menerapkan penilangan pelanggar lalu lintas di Pangkalpinang, dan akan dikembangkan lagi ke seluruh kabupaten," kata Kapolda Kepulauan Babel, Irjen Yan Sultra, di Pangkalpinang, Minggu, 27 Maret 2022.
 
Baca: Peluncuran e-TLE Nasional Diundur 23 Maret 2021

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan empat titik pemasangan kamera e-TLE di Kota Pangkalpinang yaitu Persimpangan Semabung, Persimpangan Air Itam, Persimpangan Transmart, dan Persimpangan Ramayana Pangkalpinang.
 
"Saat ini baru empat titik, namun demikian kami sudah mempersiapkan 31 kamera digital yang dipasang di beberapa titik di Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung, dan Belitung Timur," jelasnya.
 
Menurut dia pemasangan kamera e-TLE ini tidak hanya memantau pelanggaran lalu lintas, tetapi juga dapat memantau tindak kriminal yang mungkin saja kapan pun bisa terjadi.
 
"Pemasangan kamera ini sangat baik untuk menjaga keamanan masyarakat," jelas Yan.
 
Ia mengatakan untuk mempermudah penyampaian informasi terkait pelanggaran yang dilakukan pelanggar lalu lintas, maka Polda Babel bekerja sama dengan PT Pos Indonesia Cabang Pangkalpinang.
 
"Hari ini, sudah ada 200 lembar berkas pelanggaran dan akan disampaikan ke PT Pos untuk dikirimkan ke alamat pelanggar lalu lintas tersebut," ungkapnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif