Boy William. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Boy William. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Boy William Diperiksa Terkait Kasus Pembobolan Kartu Kredit

Nasional hacker boy william
Amaluddin • 22 Juli 2020 13:29
Surabaya: Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur memeriksa Boy William terkait kasus pembobolan kartu kredit atau carding. Boy diperiksa sebagai saksi.
 
"Sekarang Boy diperiksa di Unit 1 Cyber Crime terkait kasus carding, dengan tersangka Sergio," kata Direskrimsus Polda Jatim, Kombes Gidion Arif Setyawan, di Surabaya, Rabu, 22 Juli 2020.
 
Gidion menerangkan, pemeriksaan untuk Boy William sempat tertunda akibat pandemi covid-19. Boy William diketahui baru pulang dari Amerika.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pemeriksaannya terpaksa kita tunda. Boy William juga baru pulang dari Amerika, belum 14 hari di Indonesia, jadi paling bagus kan tujuan kita mencegah bukan malah nanti menjadi persoalan akibat covid-19," terang Gidion.
 
Baca: Artis Terlibat Pembobol Kartu Kredit Bakal Jadi Tersangka
 
Sebelum Boy William, polisi telah memeriksa sejumlah artis dan selebgram yang menjadi endorse akun tiketkekinian. Di antaranya Karin Novilda alias Awkarin, Gisella Anastasia, Tyas Mirasih, Ruth Stefanie, hingga Sarah Gibson
 
Akun tiketkekinian, mempromosikan tiket yang didapatkannya dengan cara membobol kartu kredit 500-an warga Jepang. Dalam kasus ini, Polda Jatim juga telah meringkus empat tersangka pembobolan kartu kredit atau carding. Lewat aksinya, tersangka meraup keuntungan ratusan juta.
 
Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 32 ayat (1) juncto Pasal 48 ayat (1) UU Informasi Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 ayat (1) KUHP dan/atau Pasal 56 KUHP, dengan hukuman maksimal 10 tahun penjara, dan denda Rp5 miliar.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif