Direktur SDM & Tata Kelola menyerahkan  sembako pada kegiatan Pasar Murah BUMN di Bontang (Foto:Dok)
Direktur SDM & Tata Kelola menyerahkan sembako pada kegiatan Pasar Murah BUMN di Bontang (Foto:Dok)

Sinergi BUMN, Pupuk Indonesia Grup & Hutama Karya Gelar Jalan Sehat dan Pasar Murah

Nasional pupuk indonesia
M Studio • 14 Agustus 2016 14:01
medcom.id, Jakarta: Ribuan peserta yang terdiri atas masyarakat Bontang dan BUMN di Kalimantan Timur mengikuti kegiatan jalan sehat, Minggu (14/6/2016).
 
Jalan sehat tersebut merupakan salah satu rangkaian acara dari kegiatan bertajuk BUMN Hadir untuk Negeri yang digagas koordinator PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama PT Pupuk Kalimantan Timur, dan PT Hutama karya (Persero). Kegiatan jalan sehat dilaksanakan dalam rangka peringatan 71 tahun kemerdekaan Indonesia.
 
Kegiatan jalan sehat dilepas oleh Wali Kota Bontang, Hj dr Neni Moernaeni, dan Direktur SDM dan Tata Kelola Pupuk Indonesia Tossin Sutawikara, didampingi Wakil Wali Kota Bontang, Kapolres, Dandim 08 09, Muspida dan Muspika.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diawali dengan senam sehat pada pukul 06.30 WITA, mereka memulai start dan finish di Stadion Mulawarman Bontang, dengan rute sejauh kurang lebih lima Kilometer. Hujan sempat turun pada kegiatan ini, namun itu tak menghalangi antusiasme peserta.
 
Antusiasme peserta makin terasa ketika pembagian hadiah door prize. Tidak kurang dari 5 ribu peserta menantikan nomor undian mereka disebutkan, yang hadiahnya langsung dibagikan kepada pemenang oleh Perwakilan Muspida dan Manajemen BUMN tersebut.
 
Kegiatan jalan sehat ini mendapat apresiasi masyarakat. Di antaranya adalah Yuyun (32) ibu rumah tangga yang merupakan warga Api Api, dan Lena (26) warga pendatang asli Bandung yang bekerja di salah satu perusahaan di Bontang. Mereka berharap kegiatan tersebut dilaksanakan setiap bulan. Sebab, di sana belum tentu ada kegiatan pada Sabtu atau Minggu dalam kurun waktu satu bulan.
 
Setelah jalan sehat, sebagai puncak rangkaian kegiatan digelar pasar murah di Stadion Mulawarman Bontang, Kalimantan Timur. Di sana dijual 1.500 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu.
 
Sinergi BUMN, Pupuk Indonesia Grup & Hutama Karya Gelar Jalan Sehat dan Pasar Murah
Direktur SDM & Tata Kelola Pupuk Indonesia, Wali Kota Bontang, Wakil Wali Kota Bontang, Direksi Pupuk Kaltim dan Hutama Karya Melepas Peserta Jalan Sehat pada BUMN Hadir untuk Negeri di Bontang (Foto:Dok)
 

Secara simbolis kegiatan tersebut dimulai dengan penyerahan paket pertama oleh Direktur SDM dan Tata Kelola Pupuk Indonesia kepada masyarakat Kota Bontang yang diwakili oleh Wali Kota Bontang Ibu Hj dr Neni Moernaeni, didampingi Kapolres, Dandim 08 09, Direktur Pupuk Kaltim, dan perwakilan dari Hutama Karya.
 
Direktur SDM dan Tata kelola, Tossin Sutawikara, mengatakan bahwa Kegiatan Pasar Murah 2016 ini merupakan implementasi kepedulian BUMN di Kaltim kepada masyarakat, serta mendukung salah satu program pemerintah yang harus dijalankan setiap perusahaan, dan merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR).
 
"Selain kegiatan pasar murah, PT Pupuk Indonesia, Pupuk Kaltim, dan Hutama Karya juga telah menjalankan program nonton bersama untuk siswa dan siswi SD sekitar kota Bontang pada sabtu, 13 Agustus 2016 kemarin. Ini salah satu program CSR kami di bidang pendidikan juga," kata Tossin.
 
Hadir pada acara tersebut sebanyak 700 siswa dan siswi, 25 di antaranya merupakan siswa-siswi berkebutuhan khusus. Mereka nonton bareng film dengan tema edukasi yakni Lutung Kasarung, Bunker Pohon, dan Miles and stone yang merupakan film produksi National Publishing News Company dan Balai Pustaka.
 
Peserta acara pasar murah Usman (50) dan istri Megawati (44) serta 2 anaknya yang merupakan warga Bontang lestari, mengacungkan jempol. Sebab, dari proses pembagian tiket yang terorganisir sampai dengan pembagiannya berjalan baik.
 
"Dengan acara seperti ini, kami dapat menabung lebih banyak bulan ini, tanpa mengurangi hidangan di atas meja. Terima kasih panitia BUMN dan semoga dapat sukses selalu," kata Megawati.
 
"Apalagi setelah tahu bahwa uang yang nanti kami belikan untuk paket akan disumbangkan ke musala, dengan semangat kami ikut memeriahkan acara ini," kata Usman menimpali.
 
Pada Pasar Murah 2016 dijual 1.500 paket sembako murah. Isi paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula, mi instan, dan kecap manis dengan kisaran harga di pasar umum kurang lebih Rp150 ribu. Sementara, harga jual paket sembako di pasar murah hanya Rp25 ribu saja. Hasil penjualan sembako akan diberikan ke rumah ibadah di sekitar perusahaan.
 

Sinergi BUMN, Pupuk Indonesia Grup & Hutama Karya Gelar Jalan Sehat dan Pasar Murah
 

(ROS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif