Seorang pedagang mengikuti tes cepat covid-19 di Pasar Tos 3000 Kota Batam, beberapa waktu lalu. (Naim)
Seorang pedagang mengikuti tes cepat covid-19 di Pasar Tos 3000 Kota Batam, beberapa waktu lalu. (Naim)

Kasus Covid-19 di Batam Masih Mungkin Meningkat

Nasional Virus Korona
Antara • 26 Juli 2020 15:35
Batam: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam meminta masyarakat tetap waspada karena kasus covid-19 masih mungkin meningkat. Ketua Gugus Tugas Batam, Muhammad Rudi, meminta masyarakat tidak terlena dengan landainya penularan kasus covid-19 dalam beberapa hari terahir.
 
"Sesuai dengan hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan hingga saat ini terhadap seluruh klaster terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Batam, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus, yang berkaitan dengan berbagai klaster yang ada ataupun kasus baru yang terjadi dari transmisi lokal maupun impor," kata Rudi, di Batam, Minggu, 26 Juli 2020.
 
Baca: Kapal Pembawa Sembako Kandas di Perairan Masalembu

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rudi menjelaskan kemungkinan meningkat kasus covid-19 lantaran masih banyak warga yang belum mematuhi protokol kesehatan dan imbauan pemerintah. Sementara pada Sabtu malam, 25 Juli 2020, Gugus Tugas Batam mengumumkan pertambahan dua kasus baru positif covid-19, kasus 277 dan 278.
 
Terkonfirmasi positif covid-19 nomor 277 adalah lelaki 24 tahun, petugas keamanan Bank BUMN di Kawasan Mukakuning. Yang bersangkutan merupakan rekan sekerja dari kasus 272 yang saat ini masih dalam perawatan di RSBP Batam.
 
Sedangkan terkonfirmasi positif 278 adalah kru kapal pemandu 39 tahun yang berobat ke klinik kesehatan dengan keluhan demam dan didiagnonis gejala demam berdarah dengue.
 
Kemudian yang bersangkutan diketahui positif covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan laboratorium lengkap dan rontgen thorax, yang dilanjutkan dengan tes cepat covid-19 dan swab tenggorokan. Kondisi kedua terkonfirmasi positif covid-19 baru relatif stabil.
 
Sementara hingga Minggu siang, tercatat 278 kasus positif covid-19 di Batam, 246 orang di antaranya sembuh, 12 meninggal dan 20 orang lainnya masih dalam perawatan di sejumlah rumah sakit.

 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif