ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Pemkot Bekasi Masih Fokus Penerapan ATHB

Nasional Virus Korona Pencegahan Covid-19 Protokol Covid-19
Antonio • 11 September 2020 09:44
Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi masih menerapkan Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB) Masyarakat Produktif Aman Covid-19. Pemkab Bekasi belum dapat menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara total seperti di DKI Jakarta.
 
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan ATHB Masyarakat Produktif Aman Covid-19 berlaku mulai tanggal 3 September hingga 2 Oktober 2020.
 
"Pertimbangan dalam keputusan ini, bahwa untuk percepatan penanganan covid-19 yang mendukung keberlangsungan perekonomian masyarakat akan dilaksanakan Adaptasi Tatanan Hidup Baru di Kota Bekasi yang mensinergikan aspek kesehatan, sosial dan ekonomi yang aman," kata Rahmat di Bekasi, Jumat, 11 September 2020

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Sumut Fokus Swab Test di Medan, Binjai, dan Deliserdang
 
Rahmat menjelaskan terdapat sejumlah hal yang menjadi perhatian saat pihaknya memperketat penanganan covid-19. Pertama apabila dalam pelaksanaan perpanjangan ATHB pada 3 September hingga 2 Oktober 2020 ditemukan kasus positif Covid-19 di kecamatan dan kelurahan, maka diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro.
 
Kemudian Pemkot Bekasi terus meningkatkan koordinasi TNI/POLRI serta meningkatkan peran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 secara konsisten dalam melakukan pengamanan dan penanganan secara menyeluruh.
 
"Walaupun begitu, Pemkot Bekasi tidak akan menutup kemungkinan akan melakukan hal serupa seperti di DKI Jakarta yang memperketat PSBB. Pemkot Bekasi sekarang ini perlu meninjau kembali hasil evaluasi penanganan Covid-19 dan dirapatkan dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada Senin, 14 September 2020," jelasnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif