Bupati Cirebon, Imron (Tengah), saat menyampaikan keputusan tidak melarang pelaksanaan salat idul fitri di Kabupaten Cirebon.
Bupati Cirebon, Imron (Tengah), saat menyampaikan keputusan tidak melarang pelaksanaan salat idul fitri di Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon Sarankan Silaturahmi Virtual

Nasional Virus Korona Idulfitri 2020
Ahmad Rofahan • 20 Mei 2020 17:11
Cirebon: Bupati Cirebon, Imron, mengatakan tidak melarang umat Muslim melaksanakan salat Idulfitri. Dia menganjurkan agar salat Idulfitri dilakukan di rumah masing-masing.
 
"Jadi salat Id di rumah, takbiran jangan keliling, di rumah saja, silaturahmi melalui virtual," kata Imron, seusai menggelar rapat dengan Forkompinda dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), di Cirebon, Jawa Barat, Rabu, 20 Mei 2020.
 
Dia mengaku tidak bisa melarang warga untuk tidak melaksanakan salat Id. Meskipun, masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Cirebon diperpanjang hingga 29 Mei.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Warga Kota Malang Diimbau Salat Id di Rumah
 
"Satu sisi penanganan covid-19 harus serius, satu sisi lagi masyarakat itu ingin melakukan tradisi Lebaran seperti takbiran, silaturahmi dan yang utama salat Id. Jadi kita hanya bisa mengimbau," ucapnya.
 
Sementara itu, Asisten Daerah I, Hilmi Rivai, menambahkan warga yang tetap melakukan salat Id tidak bakal ditindak. Dia meminta warga tetap menerapkan protokol kesehatan.
 
"Tapi prinsipnya Pemkab Cirebon mengimbau untuk melakukan di rumah," tandasnya.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif