Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dikukuhkan sebagai Dewan Pelindung DPP Pujakesuma 2021-2026. Dokumentasi/ istimewa
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dikukuhkan sebagai Dewan Pelindung DPP Pujakesuma 2021-2026. Dokumentasi/ istimewa

Ganjar Dilantik Sebagai Dewan Pelindung Pujakesuma

Deny Irwanto • 09 April 2022 19:49
Medan: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dikukuhkan sebagai Dewan Pelindung DPP Pujakesuma 2021-2026 oleh Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma. Pengukuhan ini dilakukan di Hotel Four Points, Kota Medan, Sumatra Utara.
 
Ganjar secara khusus menyampaikan apresiasi untuk paguyuban Pujakesuma yang telah mewadahi orang Jawa di Sumatra.
 
"Saya mengapresiasi sebuah perjalanan panjang bagaimana ikatan persaudaraan ini dibikin guyub saling menengok membantu," kata Ganjar dalam keterangan pers, Sabtu, 9 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Ganjar Kaitkan Toleransi dengan Kebhinekaan saat Kunjungan ke Medan
 
Ganjar mengatakan di situasi sulit pandemi covid-19 seperti sekarang ini, justru yang diperlukan masyarakat adalah paguyuban seperti Pujakesuma.
 
Menurut Ganjar rasa semangat gotong royong dan saling peduli antar sesama akan selalu bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat.
 
"Mungkin keliatan sederhana, tapi tanpa disadari itulah yang mesti kita lakukan hari ini. Dan Pujakesuma sudah melakukan itu dalam kurun waktu puluhan tahun," jelas Ganjar.
 
Ganjar menambahkan jika rasa guyub ini bisa dipelihara terus-menerus, apalagi menyebar ke seluruh daerah se-nusantara, maka bisa menumbuhkan persatuan yang makin solid.
 
"Maka persatuan ini perlu. Kalau ini bisa dilakukan Pujakesuma di manapun berada bisa memberikan manfaat, itu joss," ungkapnya.
 
PKB Pujakesuma adalah perkumpulan atau wadah orang Jawa yang lahir dan tinggal di tanah Sumatra yang didirikan pada 1980. Namun tidak hanya tempat berkumpul, Pujakesuma juga membuat program-program yang dijalankan oleh pengurus dan anggota Pujakesuma, sehingga kehadiran Pujakesuma bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif