Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Medcom.id/Rizky Dewantara
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Medcom.id/Rizky Dewantara

DPRD Dukung Kota Bogor Bebas dari Industri Alkohol

Hendrik Simorangkir • 21 Januari 2022 17:49
Bogor: DPRD Kota Bogor mendukung upaya Pemerintah Kota dalam memberantas peredaran minuman alkohol (minol). Pihaknya juga setuju terkait tidak perlu adanya industri alkohol di Kota Hujan itu.
 
"Untuk pernyataan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang menyatakan bahwa Kota Bogor tidak butuh industri alkohol, kami mendukung penuh apa yang dikatakan Bima Arya. Karena jika dihitung memang tidak ada untungnya dan justru malah banyak masalahnya peredaran miras di Kota Bogor. Kita tahu bahwa tindak kejahatan dimulai dari mengkonsumsi miras," ujar ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto saat ditemui di Kota Bogor, Jawa Barat, Jum'at, 21 Januari 2022.
 
Atang mengaku, masih banyak industri lain dan potensi bisnis yang lainnya bisa dikembangkan di Kota Bogor, untuk bisa memberikan PAD (pendapatan asli daerah) yang lebih banyak daripada industri dari miras itu sendiri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jika dikaitkan dengan visi dan misi Kota Bogor, bahwa kota Bogor kota yang ramah untuk keluarga, kami sepakat untuk tidak mendukung adanya industri miras di Bogor," tegasnya.
 
Baca: Ketua DPRD Kota Bogor Heran Penggunaan Bahasa Daerah Dipermasalahkan
 
Menurut dia, pengawasan dari DPRD Kota Bogor terkait peredaran minol menekankan kepada Pemkot Bogor untuk menegakkan perda (peraturan daerah) terkait pelarangan peredaran miras.
 
Sambung dia, pihaknya akan terus mengingatkan Pemkot Bogor untuk terus melakukan langkah tegas kepada resto dan kafe yang menjual minol di atas lima persen.
 
"Mereka harus diberikan hukuman jika sudah menyalahi peraturan. Jadi hukum harus ditegakkan tanpa pandang bulu, jika melanggar harus ditertibkan,"kata dia. 
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif