Truk pengangkut bantuan sembako untuk korban gempa bumi Kabupaten Cianjur, Jawa barat, terbalik di Tol Jagorawi. Foto: Branda Antara
Truk pengangkut bantuan sembako untuk korban gempa bumi Kabupaten Cianjur, Jawa barat, terbalik di Tol Jagorawi. Foto: Branda Antara

Truk Bantuan Sembako untuk Korban Cianjur Terbalik di Tol Jagorawi

Antara • 26 November 2022 20:34
Sumsel: Aparat Kepolisian Daerah Sumatra Selatan melaporkan truk pengangkut bantuan sembako untuk korban gempa bumi Kabupaten Cianjur, Jawa barat, terbalik di Tol Jagorawi.
 
“Perjalanannya tidak mulus, truk terbalik di ruas Tol Jagorawi, Jumat dini hari tadi setelah sebelumnya diberangkatkan dari Palembang,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, di Palembang, Sabtu, 26 November 2022.
 
Kapolda memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sopir dan mobil truk boks yang terbalik sudah dievakuasi ke tempat yang aman oleh personel kepolisian setempat dan petugas Tol Jagorawi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selanjutnya, pihaknya mengirimkan dua unit truk yang akan melanjutkan pengiriman bantuan tahap kedua dari personel Polda Sumsel untuk korban gempa Cianjur.
 
“Informasi yang saya dapatkan bantuan-bantuan ini sudah sampai di pos kebencanaan Cianjur, Sabtu siang tadi, selanjutnya relawan di sana yang membagikannya,” imbuhnya.
 
Baca: Dianggap Bersih, Korban Gempa Cianjur Manfaatkan Air Selokan untuk Sehari-hari

Berdasarkan laporan dari Bidang Humas Polda Sumatra Selatan, bantuan tahap pertama yang mereka kirimkan, ada lima ton beras, 100 lebih paket makanan siap saji, 100 unit selimut, ratusan buah perlengkapan anak-anak (pakaian, popok dan semacamnya), termasuk obat-obatan.
 
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi menyampaikan pihaknya siap menyalurkan bantuan logistik susulan termasuk tenaga medis ataupun personel untuk membantu upaya penanggulangan pascabencana.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif