Mantan kiper Persijap Jepara, Jawa Tengah, Danang Wihatmoko (kanan) ditangkap terkait narkoba. (Foto: Medcom.id/Rhobi Sani)
Mantan kiper Persijap Jepara, Jawa Tengah, Danang Wihatmoko (kanan) ditangkap terkait narkoba. (Foto: Medcom.id/Rhobi Sani)

Eks Kiper Persijap Ditangkap terkait Narkoba

Nasional narkoba kasus narkoba
Rhobi Shani • 11 September 2019 17:54
Jepara: Mantan kiper Persijap Jepara, Jawa Tengah, Danang Wihatmoko, ditangkap polisi terkait penyalahgunaan narkoba. Danang diketahui mengonsumsi sabu.
 
“Saya ingat anak saya. Sebetulnya sudah lama ingin berhenti,” ujar Danang, di ruang penyidikan Polres Jepara, Rabu, 11 September 2019.
 
Danang mengaku mulai mengkonsumsi sabu-sabu sejak tidak lagi merumput, lima tahun silam. Dia lantas banting setir menjadi sopir truk jungkit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kini saya menjadi supir truk. Pergi kemana-mana mengangkut pasir. Pokoknya apa saja sesuai order yang ada,” kata Danang.
 
Danang ditangkap pada Selasa, 10 September 2019, malam di kawasan Mlonggo, Jepara. Namun kemudian kabur dengan tangan terborgol dan tidur di area persawahan Desa Bondo, Bangsri.
 
“Badan saya masih gatal semua. Tadi sembunyi sambil tidur,” kata pria 37 tahun itu.
 
Karier Danang di dunia sepakbola dimulai dari Persijap Jepara. Kemudian sempat melanglang ke Persibo Bojonegoro, Deltras Sidoarjo, dan kembali ke Persijap. Ia gantung sepatu setelah cedera lutut.
 
“Waktu ISL dan IPL saya pernah seleksi timnas. Sekarang saya sudah tidak mengikuti perkembangan sepak bola,” ucap Danang.
 
Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, membenarkan penangkapan Danang. Pihaknya hanya melaksanakan tugas di bawah kendali Polda Jateng.
 
“Kami sifatnya back up Ditresnarkoba Polda Jateng. Tertangkapnya di Jepara,” terang Arif.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif