Ilustrasi Jalan Tol. Foto : MI/Ramdani.
Ilustrasi Jalan Tol. Foto : MI/Ramdani.

Jokowi Dinilai Mudahkan Mobilisasi Masyarakat Melalui Tol Trans Sumatra

Deny Irwanto • 07 Juli 2022 17:19
Riau: Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat dengan pemerataan pembangunan, salah satunya melalui Tol Trans Sumatra.
 
Pakar Sosial dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, Dardiri, mengatakan Tol Trans Sumatra telah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat.
 
"Tol Sumatra saja satu contoh, yang telah mendekatkan Sumatra dengan Jawa yang menjadikan kemudahan. Ekonomi masyarakat kian bergeliat dengan pembangunan infrastruktur yang dilakukan," kata Dardiri dalam keterangan pers, Kamis, 7 Juli 2022.
 
Baca: Pembebasan Lahan Trans Papua, Hak Masyarakat Dipastikan Terpenuhi

Dia menjelaskan Jokowi fokus dalam membangun Indonesia melalui infrastruktur san sangat berdampak positif bagi kemajuan bangsa ke depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Dardiri Jokowi juga memberikan rasa persatuan yang erat antar daerah. Infrastruktur yang dibangun semakin mendekatkan satu dan lainnya.
 
Dia meyakini Jokowi punya komitmen yang tinggi untuk menyatukan Indonesia lewat infrastruktur yang ada. Sehingga masyarakat makin bangga terhadap Indonesia.
 
"Komitmen itu ditunjukkan dengan pembangunan fisik  kita sudah bisa melihat, paling tidak di Sumatra," ujarnya.
 
Pembangunan jalan Tol Trans Sumatra telah beroperasi pada beberapa ruas. Ditargetkan 5 ruas jalan tol trans Sumatra segera rampung dan diresmikan oleh Jokowi.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif