Ketua Komisi I DPRD Ambon, Jafry Taihutu, di Gedung DPRD Ambon, usai rapat bersama Dinas sosial Kota Ambon. ANTARA/Winda Herman
Ketua Komisi I DPRD Ambon, Jafry Taihutu, di Gedung DPRD Ambon, usai rapat bersama Dinas sosial Kota Ambon. ANTARA/Winda Herman

10.099 Warga di Kota Ambon Sudah Tersalurkan BLT

Antara • 28 September 2022 18:04
Ambon: Dinas Sosial Kota Ambon, Maluku, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 10.099 warga yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).
 
"Ada 10.099 warga yang dapat BLT, masing-masing warga dapat Rp150 ribu per bulan, kemarin mereka dibagi dari kantor pos itu dua bulan," kata Kepala Dinas Sosial Kota Ambon, Nurhayati Jasin, di Ambon, Rabu, 28 September 2022.
 
Baca: Pemkab Batang Anggarkan Rp3,9 Miliar untuk BLT BBM

Nurhayati mengungkapkan penyaluran BLT tersebut sudah berlangsung sejak satu bulan yang lalu. "Ini sudah dari awal September sampai Oktober. Dan akan berlangsung hingga Desember 2022. Jadi selama empat bulan masing-masing warga mendapat Rp600 ribu," jelasnya.
 
Sementara Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, Jafry Taihutu, meminta Kadis Sosial turun ke lapangan untuk turut membagikan BLT kepada warga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal ini agar kendala maupun kekurangan yang terjadi di lapangan bisa diketahui langsung oleh Dinas Sosial.
 
"Kami minta ke ibu kadis untuk turun ke lapangan. Agar program pemerintah pusat ini sebagai konsekuensi dari kenaikan BBM dapat dikomprehensif pada kebijakan soal BLT ini," jelasnya.
 
Ia juga meminta, agar BLT tersebut diprioritaskan untuk tukang ojek dan nelayan. "Nanti kita akan gelar rapatnya lebih lanjut lagi agar peningkatannya lebih lengkap. Sekaligus kita tanya progres dan kendala serta mekanismenya akan seperti apa ke depannya," ujar Jarfy.
 
 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif