Bawaslu Jepara meluncurkan film berjudul Dunduman, Jumat, 12 Agustus 2022. Medcom.id/ Rhobi Shani
Bawaslu Jepara meluncurkan film berjudul Dunduman, Jumat, 12 Agustus 2022. Medcom.id/ Rhobi Shani

Bawaslu Jepara Luncurkan Film Dunduman

Rhobi Shani • 12 Agustus 2022 17:06
Jepara: Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, meluncurkan film berjudul Dunduman untuk memberikan pemahaman pada masyarakat berkait pelanggaran Pemilu.
 
Ketua Bawaslu Kabupaten Jepara, Sujiantoko, mengatakan lewat film Dunduman, Bawaslu mensosialisasikan pelaporan dugaan pelanggaran Pemilu. Peluncuran film tersebut sebagai titik awal untuk mengawasi pendaftaran partai politik peserta pemilu tahun 2024.
 
"Pendaftaran Parpol peserta Pemilu sudah dimulai. Kami sudah siap untuk mengawasi dan kami luncurkan film dan buku," kata Sujiantoko, Jumat, 12 Agustus 2022.
 
Baca: Alokasi Anggaran Bawaslu Jepara Setahun Rp1,8 Miliar

Film Dunduman merupakan film yang memberikan pemahaman pada masyarakat apabila terdapat pelanggaran Pemilu. Di dalamnya masyarakat dapat mengetahui tata cara melakukan pelaporan ke Bawaslu. Film itu berpegang pada Peraturan Bawaslu No. 7 Tahun 2018 tentang Penanganan Pelanggaran Pemilu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bawaslu Jepara selalu mengharapkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan dan penanganan pelanggaran," jelas Sujiantoko.
 
Selain film, Bawaslu Kabupaten Jepara juga menerbitkan buku berjudul 'Historia Pengawas Pemilu di Kota Ukir'. Buku itu berisi proses pengawasan pemilu maupun Pilkada 2004 sampai 2019. Serta memuat peristiwa menarik serta dinamikan pengawasan Pemilu dan Pilkada mulai 2004 hingga 2019.
 
"Lewat buku ini dapat dijadikan evaluasi baik dari Bawaslu maupun masyarakat serta pentingnya pengawasan," ujar Sujiantoko.
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif